Gomez: Kemenangan Atas Persijap Penting untuk Perkembangan Persib

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 10 Feb 2018, 11:00 WIB
Gomez: Kemenangan Atas Persijap Penting untuk Perkembangan Persib

Supardi (kiri) dan Ezechiel N'Douassel/Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia: Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan, kemenangan atas Persijap Jepara pada uji tanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (9/2), penting untuk perkembangan timnya. Dua gol kemenangan Persib dilesakkan Ezchiel N'Douassel.

Gomez menegaskan, ia tak terlalu mempermasalahkan kemenangan "hanya" 2-0. Yang terpenting bagi Gomez, tim telah menunjukkan peningkatan dari segi taktik. “Ini bagus bagi kami karena Jepara juga tim yang bagus. Ini akan bermanfaat bagi kami suatu hari nanti,” ujarnya, setelah laga uji coba ini.

“Kami juga punya banyak peluang. Kami ingin membuat lebih banyak gol. Tapi tidak masalah karena tetap meningkat,” tambahnya.

Dalam laga tersebut, Gomez memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda seperti Indra Mustafa, Ghozali Muharam Siregar, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, M. Wildan, Rizki Hidayat, dan Puja Abdillah.

Ia berharap, para pemain muda bisa mendapatkan pengalaman bertanding untuk menciptakan tim yang solid. “Hari ini kami memainkan banyak pemain muda. Ini bagus untuk memberikan pengalaman bagi pemain muda. Karena suatu hari nanti, kami butuh tim yang kuat," katanya.

Persijap Kesulitan

Sementara pelatih Persijap Jepara, Patrick Ghigani mengaku timnya sangat kesulitan menghadapi Persib. Karena itu, sejak awal pertandingan, ia langsung menerapkan formasi bertahan.

Kendati demikian, Patrick sangat mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. “Kami harus bilang, mereka (Persib) adalah tim terbesar di Indonesia. Tapi, pemain saya melakukan sesuatu yang bagus. Kami harus bertahan, itu jelas. Lapangan pun tak terlalu bagus. Terlepas dari hasil, saya sangat senang dengan tim ini,” ujar Patrick, usai laga.

Pelatih asal Jerman itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari laga ini. Ia juga sempat menyanjung cara bermain Persib di bawah asuhan Mario Gomez.

“Persib adalah tim bagus dan kita bisa melihatnya. Persib secara individu sangat baik, memiliki pemain depan yang bagus, memiliki ide-ide yang cemerlang dan tetap tenang,” katanya.

Artikel Tag: Persib, Latihan Persib, Mario Gomez, Roberto Carlos Mario Gomez, Persijap, Patrick Ghigani, Liga 1, Ezechiel N'douassel, Berita Liga Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gomez-kemenangan-atas-persijap-penting-untuk-perkembangan-persib
1138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini