Gomes Ungkap Kunci Sukses Kalteng Putra Curi Poin di Markas Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Mei 2019, 14:30 WIB
Gomes Ungkap Kunci Sukses Kalteng Putra Curi Poin di Markas Persebaya

Pertandingan ketat antara Persebaya Vs Kalteng Putra/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Kejutan tim promosi Kalteng Putra terus berlanjut di Liga 1 Indonesia 2019. Hal itu setelah mereka berhasil mencuri satu poin dari markas tim finalis Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya, Selasa (21/5).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya tersebut, Kalteng Putra sempat tertinggal terlebih dahulu melalui tendangan Misbakus Solikin pada menit ke-22. Tim yang musim lalu merebut peringkat tiga Liga 2 2018 itu kemudian mampu membalas melalui aksi, Patrich Wanggai tiga menit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Usai pertandingan, Pelatih Gomes de Oliviera menilai pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan timnya dalam menahan gempuran skuat Bajul Ijo adalah dengan bermain disiplin di sepanjang laga.

"Pertandingan seru sekali, sama-sama menyerang dan mengincar kemenangan. Pemain Kalteng mati-matian menjaga pemain lincah Persebaya yang punya kombinasi sangat baik. Kami disiplin menjaga mereka," kata Gomes de Oliviera seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Bagi eks pelatih Madura United itu, satu poin yang didapat timnya di markas Persebaya memiliki arti penting. Sebab, dengan hasil ini Kalteng Putra mendapat empat poin dari dua laga tandang pertamanya. Sebelumnya menang 2-1 atas PSIS Semarang. Hasil yang cukup bagus untuk tim dengan label tim promosi.

"Saya merasa sangat berhasil dengan hasil 1-1 karena berhasil mendapat poin di Surabaya ini sangat sulit," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana juga merasa senang dengan raihan satu poin dari markas Bajul Ijo. Secara khusus, mantan pemain Bali United tersebut memuji rekan-rekannya yang ia nilai telah berjuang keras untuk mengimbangi permainan agresif Persebaya.

"Saya pribadi sangat bersyukur kita bisa mencuri poin di Surabaya. Saya pikir Persebaya sudah bermain dengan luar biasa. Tapi, kami dengan sabar bisa meladeni permainan mereka," katanya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, kalteng putra, gomes de oliviera

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini