Gold Cup 2019: Menang Adu Penalti Kontra Kosta Rika, Ini Tanggapan Pelatih Meksiko

Penulis: Dian WJ
Senin 01 Jul 2019, 12:00 WIB
Gold Cup 2019: Menang Adu Penalti Kontra Kosta Rika, Ini Tanggapan Pelatih Meksiko

Tim Meksiko

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Meksiko, Gerardo 'Tata' Martino, mengutarakan kebahagiaannya usai sukses menumbangkan Kosta Rika lewat drama adu penalti di babak perempat final Concacaf Gold Cup 2019.

Bermain di NRG Stadium, Minggu (30/6) pagi WIB, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu yang memaksa laga dilanjutkan ke babak adu tos-tosan alias adu penalti. Gagalnya eksekutor pertama Meksiko, Raul Jimenez tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kosta Rika di mana penendang ketiga dan kelima mereka, Randall Leal dan Keysher Fuller gagal menjalankan tugas mereka sebagai algojo. Meksiko pun keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Menyikapi kemenangan tim asuhannya yang harus berjuang hingga drama adu penalti, Tata Martino mengaku timnya memang layak memenangi laga dan ia pun cukup bersyukur mengingat sebelumnya ia memprediksi baru akan bersua Kosta Rika di partai puncak.

“Penalti pasti memberi hadiah kepada mereka yang seharusnya memenangkan pertandingan,” ujar mantan pelatih Barcelona tersebut seperti dikutip AP News.

“Saya mengatakan ini akan menjadi final sebelumnya, kami tidak berharap untuk menghadapi Kosta Rika. Kosta Rika adalah tim yang luar biasa, tetapi kenyataannya memang kami yang seharusnya memenangkan pertandingan.”

“Hari ini adalah tantangan. Pertama, karena kami bertemu Kosta Rika lebih cepat dan karena itu adalah pertandingan pertama di mana kami harus memperbaiki cara kami bermain dengan resiko pulang ke Meksiko," tutupnya.

Hasil ini membawa Meksiko melaju ke semifinal ketujuh mereka sepanjang sejarah Concacaf Gold Cup. Di babak semifinal nanti, Meksiko akan menghadapi Haiti yang di babak perempat final berhasil menyingkirkan Kanada dengan skor 3-2.

Artikel Tag: gerardo tata martino, Meksiko, Kosta Rika, gold cup 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gold-cup-2019-menang-adu-penalti-kontra-kosta-rika-ini-tanggapan-pelatih-meksiko
1967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini