Gol Tunggal Joao Felix Bawa Barcelona Kubur Atletico Madrid 1-0

Penulis: Rei Darius
Senin 04 Des 2023, 04:58 WIB
Joao Felix

Joao Felix ketika mencetak gol ke gawang Atletico Madrid (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sukses merengkuh kemenangan dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid di Estadi Llluis Companys, Senin (4/12) dini hari WIB berkat gol tunggal Joao Felix, yang merupakan pemain pinjaman Los Rojiblancos.

La Blaugrana perlu untuk kembali ke jalur kemenangan di La Liga setelah tertahan 1-1 dari Rayo Vallecano di pekan lalu.

Laga langsung berlangsung sengit sedari awal, dengan Atletico memiliki peluang emas terlebih dulu pada menit kelima melalui tembakan backheel Marcus Llorente. Namun, Ronald Araujo berhasil menyapu bola sebelum melewati garis gawang Barca.

Pada menit ke-28, Blaugrana sukses memecahkan kebuntuan melalui Joao Felix, yang sejatinya adalah pemain pinjaman dari Atleti.

Sang pemain asal Portugal menerima umpan terobosan dari Raphinha dan melepaskan tembakan chip untuk mengelabui kiper Jan Oblak.

Barca terus menggempur pertahanan Atletico hingga menit-menit akhir babak pertama namun skor 1-0 tetap tidak berubah hingga jeda turun minum.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, merespons dengan menurunkan Angel Correa, Cesar Azpilicueta, dan Samuel Lino setelah jeda turun minum, demi mengejar ketertinggalan. Namun, Barca tetap menguasai permainan dan beberapa kali hampir menggandakan keunggulan. 

Meski unggul, pelatih Xavi Hernandez tetap menerapkan permainan menyerang dengan menurunkan Lamine Yamal dan Ferran Torres untuk menggantikan Felix dan Raphinha.

Kendati begitu, tidak ada gol lagi yang tercipta, Barca sukses meraih tiga poin penuh dan kini berada di tempat ketiga dengan koleksi 34 poin, unggul tiga poin dari Atletico yang menempati peringkat keempat klasemen sementara La Liga.

Barcelona 1-0 Atletico Madrid -- (Joao Felix 28')

Artikel Tag: Joao Felix, Barcelona, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-tunggal-joao-felix-bawa-barcelona-kubur-atletico-madrid-1-0
3384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini