Gol Tunggal Frenkie de Jong Bantu Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Rei Darius
Senin 24 Jan 2022, 06:45 WIB
Frenkie de Jong berikan kemenangan untuk Barcelona atas Alaves.

Para pemain Barcelona rayakan gol Frenkie de Jong (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akhirnya kembali ke jalur kemenangan, setelah berhasil menundukkan Deportivo Alaves dengan skor tipis 1-0, berkat gol tunggal Frenkie de Jong, Senin (24/1) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana berangkat ke Estadio Mendizorroza dengan menderita dua kekalahan beruntun dari Real Madrid dan Athletic Bilbao, sama-sama dengan skor 2-3, yang membuat mereka tersisih dari Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Jika disambung dengan penampilan terakhir mereka di La Liga, yang berakhir imbang 1-1 kontra Granada, maka Barcelona telah melalui tiga partai terakhir tanpa kemenangan.

Pelatih Xavi Hernandez pun tak bisa mengandalkan gelandang bintangnya, Gavi, untuk laga ini, lantaran dia mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Granada.

Meski begitu, Barcelona tetap bisa mendominasi permainan di Mendizorroza, dan mendapatkan berbagai peluang melalui Luuk de Jong dan Gerard Pique.

Penyerang bintang anyar, Ferran Torres, juga turut mengancam, namun tembakannya masih melenceng jauh dari sasaran, dan babak pertama diakhiri tanpa gol.

Setelah jeda turun minum, permainan berjalan dengan tidak jauh berbeda dari sebelumnya, namun Xavi masih enggan untuk mengubah sistem permainannya.

De Jong sempat punya peluang emas pada menit ke-62, setelah lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, reaksi yang terlalu lamban dari sang striker timnas Belanda membuat bola disambar lebih dulu oleh defender Alaves, sebelum bisa ditembak.

Alaves sempat memprotes untuk mendapatkan penalti pada menit ke-73, namun wasit tidak mengindahkannya. Sedangkan tandukan dari Joselu lima menit kemudian masih melebar dari gawang kawalan Marc-Andre ter Stegen.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-87 ketika Jordi Alba mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang berhasil disambut oleh Ferran Torres. Bola kemudian disodorkan kepada Frenkie de Jong yang berdiri bebas di mulut gawang.

Sempat ada keraguan mengenai offside, namun wasit tetap mengesahkannya bahkan setelah melakukan peninjauan melalui VAR.

Tidak ada lagi gol yang tercipta dan Barca berhasil naik ke peringkat kelima klasemen sementara La Liga dengan raihan 35 poin dari 21 pertandingan, hanya terpaut satu poin saja dari Atletico Madrid di empat besar.

Deportivo Alaves 0-1 Barcelona — (Frenkie de Jong 87')

Artikel Tag: Barcelona, Frenkie De Jong, Alaves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-tunggal-frenkie-de-jong-bantu-barcelona-kembali-ke-jalur-kemenangan
1668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini