Gol Telat Maxime Lopez Bantu Sassuolo Permalukan Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Okt 2021, 02:00 WIB
Sassuolo taklukkan Juventus di Allianz Stadium.

Juventus takluk di kandang dari Sassuolo (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sassuolo menciptakan kejutan di Allianz Stadium dengan mengalahkan Juventus 2-1 berkat gol telat Maxime Lopez, setelah gol Davide Frattesi disamakan oleh tandukan Weston McKennie.

I Bianconeri bertanding dengan bermodalkan sembilan laga beruntun tanpa kekalahan, dan pelatih Massimiliano Allegri mengembalikan Federico Chiesa, Matthijs de Ligt, dan Paulo Dybala ke susunan pemain utama setelah dicadangkan kontra Inter Milan.

Tuan rumah mengawali laga dengan baik, menciptakan beberapa peluang, namun tidak pernah benar-benar ada yang mengancam kiper Andrea Consigli di bawah mistar gawang. Sayangnya, mereka kehilangan Mattia De Sciglio secara dini karena masalah lutut.

Domenico Berardi memberi ancaman nyata pertama pada laga ini, namun masih sedikit melebar dari gawang kawalan Mattia Perin. Diikuti oleh tembakan Dybala yang menghantam tiang gawang.

Meskipun terlihat percaya diri dalam mendominasi permainan, Juve malah kebobolan lebih dulu menjelang jeda turun minum, setelah umpan terobosan Gregoire Defrel menemukan Davide Frattessi dengan sempurna, dan sang gelandang melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang dengan sangat baik.

Allegri mengirim Juan Cuadrado dari bangku cadangan setelah interval, mencoba mengubah peruntungannya, namun Si Nyonya Tua tetap kesulitan menciptakan gol.

Tembakan Dybala ditepis oleh Consigli, sedangkan bola muntah yang ditanduk oleh Chiesa gagal menemukan jala gawang.

Kaio Jorge mencoba melakukan tendangan salto, namun tidak tepat sasaran, sebelum Weston McKennie akhirnya sukses menciptakan gol penyeimbang. Sang gelandang asal Texas menanduk umpan tendangan bebas Dybala dengan baik pada menit ke-76.

Juve terus menggempur demi mendapatkan gol kemenangan, namun terlalu sibuk menyerang, Sassuolo malah sukses mengembalikan keunggulan mereka. Berardi mendapatkan bola mengirim umpan jauh kepada Maxime Lopez yang lolos dari jebakan off-side. Sang gelandang pun menyelesaikan peluang dengan dingin, membobol gawang Perin dengan mudah.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami oleh Juventus di Serie A pada musim ini, dan kini mereka tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan torehan 16 poin dari 10 pertandingan.

Juventus 1-2 Sassuolo — (Weston McKennie 76'; Davide Frattesi 44', Maxime Lopez 90+5')

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Perin; Danilo (Kulusevski 80'), Bonucci, De Ligt, De Sciglio (Alex Sandro 13'); Chiesa, McKennie, Locatelli (Arthur 80'), Rabiot (Cuadrado 46'); Morata (Jorge 63'), Dybala.

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Muldur (Harroui 87'), Ayhan, Ferrari, Rogerio; Frattesi (Toljan 71'), M. Lopez; Berardi, Raspadori (Scamacca 62'), Traore (Chiriches 86'); Defrel (Henrique 71').

Artikel Tag: Juventus, Sassuolo, Serie A, maxime lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-telat-maxime-lopez-bantu-sassuolo-permalukan-juventus
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini