Gol Telat Gabbiadini Bawa Sampdoria Imbangi Lazio

Penulis: Vina Enza
Kamis 01 Sep 2022, 05:26 WIB
Lazio vs Sampdoria

Lazio ditahan imbang Sampdoria 1-1

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sampdoria mengamankan satu poin di menit akhir saat menjamu Lazio melalui gol telat Manolo Gabbiadini, sebelumnya tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol Ciro Immobile yang memanfaatkan umpan cantik Sergej Milinkovic-Savic di pertandingan pekan keempat Serie A yang berlangsung pada Rabu (31/08) malam waktu setempat.

Sampdoria menurunkan Fabio Quagliarella sebagai starter dalam upaya mereka mencari gol pertama mereka musim ini setelah ditahan Juventus 0-0 yang terbayar melalui Manolo Gabbiadini. Sedangkan Luis Alberto kembali masuk starting XI setelah tampil gemilang di kemenangan 3-1 atas Inter akan tetapi Pedro harus menepi karena cedea pergelangan kaki.

Biancocelesti menorehkan peluang pertamanya melalui Felipe Anderson akan tetapi mampu ditepis oleh Emil Audero di depan gawangnya dan sang kiper juga mencegah peluang Ciro Immobile. Audero sekali lagi melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Felipe Anderson hingga melambung ke sudut atas gawangnya.

Tim tamu akhirnya melakukan terobosan melalui aksi berkelas melalui Sergej Milinkovic-Savic yang mengirimkan umpan melalui tumitnya dari lini tengah dan disambut Immobile yang akhirnya bisa mengalahkan Audero dengan satu lawan satu di menit ke-21.

Lazio seharusnya bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Mattia Zaccagni yang lagi-lagi bisa diselamatkan oleh Audero dan selanjutnya Immobile memanfaatkan bola pantulnya akan tetapi belum menemui sasaran juga.

Selanjutnya ada kontroversi saat laga berjalan setengah jam saat Fabio Quagliarella dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Adam Marusic dan Patric. Wasit melihat kembali insiden tersebut melalui monitor VAR dan memutuskan bahwa injakan kaki Marusic pada kaki sang striker tidak cukup untuk mendapatkan hadiah penalti.

Quaqliarella kembali membahayakan tim tamu dengan memanfaatkan umpan Valerio Verre akan tetapi mampu diselamatkan oleh Ivan Provedel. Selanjutnya Felipe Anderson harus digantikan karena cedera engkel dan Sampdoria kembali mencatatkan peluang melalui Bartosz Bereszynski namun bisa dipatahkan oleh Patric.

Il Samp mulai meningkatkan serangan di menit-menit akhir, namun Provedel mampu menepis tembakan Francesco Caputo. Serangan tuan rumah terbayar di menit akhir tepatnya di menit ke-92 saat Manolo Gabbiadini berlari untuk menyambut umpan terobosan Rincon dan sukses menyarangkannya di pojok bawah gawang The Aquile dan sekaligus merupakan gol pertama timnya musim ini. Tim tamu memiliki peluang untuk memenangkan laga akan tetapi sundulan kepala Milinkovic-Savic tidak menemui sasaran.

Artikel Tag: Lazio, Sampdoria, Manolo Gabbiadini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-telat-gabbiadini-bawa-sampdoria-imbangi-lazio
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini