Gol Locatelli Bawa Sassuolo ke Babak 16 Besar Coppa Italia

Penulis: Christian Reinaldo
Kamis 06 Des 2018, 21:30 WIB
Gol Locatelli Bawa Sassuolo ke Babak 16 Besar Coppa Italia

Manuel Locatelli menjadi penentu kemenangan Sassuolo / via Getty Images

Berita Coppa Italia: Gol Locatelli Bawa Sassuolo ke Babak 16 Besar Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Catania di babak 32 besar Coppa Italia yang berlangsung di Mapei Stadium pada Kamis (6/12/2018) dini hari. Mantan pemain AC Milan, Manuel Locatelli, mencetak gol penentu kemenangan yang membawa Sassuolo melaju ke babak selanjutnya.

 Alessandro Matri membawa Sassuolo unggul saat pertandingan baru berjalan 14 menit, memanfaatkan blunder dari bek Catania, Tommaso Silvestri. Matri berpeluang untuk menambah catatan golnya setelah berhasil lolos dari perangkap offside, namun ia gagal menaklukkan kiper Catania, Matteo Pisseri, dalam situasi satu lawan satu. Justru Catania lah yang berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Fran Brodic beberapa saat sebelum jeda.

Di babak kedua, Brodic hampir saja kembali membobol gawang Sassuolo dan membawa Catania berbalik unggul, namun sundulannya dari jarak dekat hanya menerpa mistar gawang. Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, melakukan respon dengan memasukkan Pol Lirola dan Federico di Franceco pada pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor Sassuolo

Gol kemenangan Sassuolo hadir di menit ke-80. Matri yang menerima umpan dari pertahanan Sassuolo berhasil mengontrol bola dengan baik, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Pisseri bola liar jatuh ke kaki Locatelli yang langsung melakukan tendangan keras ke arah kanan gawang Catania.

Di babak 16 besar, Sassuolo akan berjumpa dengan tim kuat Napoli di Stadion San Paolo, pada 14 Januari 2019.

Artikel Tag: Manuel Locatelli, Sassuolo, Catania, Coppa Italia, Napoli

243