Gol Guendouzi Cukup Bawa Lazio ke Perempat Final Coppa Italia

Penulis: Vina Enza
Rabu 06 Des 2023, 06:32 WIB
Lazio menang atas Genoa 1-0

Skuat Lazio merayakan gol Guendouzi ke gawang Genoa

Ligaolahraga.com -

Berita Coppa Italia: Gol pertama Matteo Guendouzi untuk Lazio cukup untuk membawa timnya mengalahkan Genoa pada pertandingan Selasa (05/12) malam waktu setempat dan memastikan mereka lolos ke perempat final Coppa Italia dan akan menghadapi pemenang laga Roma vs Cremonese.

Luis Alberto, Alessio Romagnoli, Nicolo Casale dan Mattia Zaccagni semuanya absen, sedangkan Matias Vecino dipinggirkan karena masalah disiplin. Sedangkan Genoa yidak bisa mengandalkan Morten Frendrup karena skorsing, ditambah denganAlbert Gudmundsson, Kevin Strootman, Caleb Ekuban dan Mattia Bani yang menepi karena cedera.

Membutuhkan lima menit saja untuk Lazio memecah kebuntuan saat Luca Pellegrini memenangkan kembali penguasaan bola, dari sisi kiri dan mundur ke pinggir kotak penalti di mana Guendouzi menyambut bola dan melayangkannya ke sudut bawah gawang tim tamu dan ini merupakan gol pertama sang gelandang untuk Biancocelesti.

Rossoblu berusaha menyeimbangkan kedudukan melalui Mateo Retegui yang merebut bola dari Mario Gila dan sepakannya langsung mengarah ke Ivan Provedel, selanjutnya ia juga memanfaatkan kesalahan Patric dan berusaha mencetak gol akan tetapi masih belum menemui sasaran.

Selanjutnya Gustav Isaksen harus ditarik keluar karena mengalami masalah pada ototnya di menit ke-26 dan digantikan oleh Felipe Anderson. Tuan rumah kembali membangun serangan melalui Guendouzi yang memberikan umpan matang pada Pedro akan tetapi masih bisa ditepis oleh Nicola Leali.

Terjadi kekurangan komunikasi bagi Lazio setelah babak kedua dimulai ketika Pedro mengarahkan bola ke tiang belakang, di mana rekan setimnya Felipe Anderson dan Taty Castellanos berusaha merebutnya, namun terjadi benturan keras.

Retegui kembali memiliki peluang emas untuk menyeimbangkan kedudukan namun sukses dihalau oleh Gila dengan tekelnya yang impersif. Selanjutnya umpan silang Pellegrini menemui Felipe Anderson yang menyambut melalui sundulan kepalanya akan tetapi masih melebar. Sedangkan peluang Immobile masih bisa ditepis Leali.

Immobile memberikan umpan pada Toma Basic melalui tengah akan tetapi peluang sang gelandang masih bisa diatasi oleh kiper tim tamu. Ruslan Malinovskyi melayangkan peluang melalui jarak jauh dan ada peluang penalti saat Pellegrini mendorong Seydou Fini namun hingga peluit akhir The Aquile sukses mempertahankan kemenangan.

Artikel Tag: Lazio, Genoa, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-guendouzi-cukup-bawa-lazio-ke-perempat-final-coppa-italia
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini