Gol Foden Dianulir VAR, Begini Komentar Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Jan 2020, 10:30 WIB
Gol Foden Dianulir VAR, Begini Komentar Guardiola

Pep Guardiola (Foto: Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali mengomentari terkait kinerja video assistant referee [VAR] di laga kontra Everton dini hari tadi. Kali ini, Guardiola menilai VAR telah bekerja dengan sangat baik.

Manchester City berhasil meraih kemenangan penting pada lanjutan pekan ke-21 Premier League. Pada laga pertama Man City di tahun 2020 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (2/1) dini hari WIB, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Adapun dua gol kemenangan The Cityzens dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-51 dan 58. Sementara satu gol balasan The Toffees dicetak oleh Richarlison di menit ke-71.

Man City sendiri sebenarnya di babak pertama atau tepatnya pada menit ke-13 sempat membuka keunggulan lebih dulu usai Phil Foden berhasil membobol gawang Jordan Pickford. Namun gol Foden dianulir oleh VAR karena Riyad Mahrez yang merupakan kreator gol tersebut telah dalam posisi offside.

Pada konferensi pers setelah laga usai, Guardiola kembali ditanya terkait kinerja VAR di laga itu terutama terkait gol Foden yang dianulir. Kali ini Guardiola menilai VAR telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dan menilai Mahrez memang sudah dalam posisi offside. Namun sang manajer tetap meminta kinerja VAR diperbaiki karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya Guardiola merasa timnya sudah banyak dirugikan.

"Saya pikir itu memang offside. Pada laga ini VAR diterapkan dengan sangat baik - tidak seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya di mana kami banyak dirugikan sepanjang musim ini."

"Hari ini kami bermain sangat baik dan berhasil," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Man City berhasil menjaga margin satu poin dari Leicester City yang masih menempati peringkat kedua dengan koleksi 45 poin.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-foden-dianulir-var-begini-komentar-guardiola
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini