Gol Di Maria Bawa Argentina Kalahkan Brasil di Final Copa America 2021

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Jul 2021, 09:30 WIB
Argentina juara Copa America 2021 setelah kalahkan Brasil 1-0.

Argentina rayakan gelar juara Copa America 2021 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2021, setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di partai final, Minggu (11/7) pagi WIB, lewat sebuah gol dari Angel Di Maria.

La Albiceleste menembus partai final Copa America 2021 setelah mengalahkan Kolombia lewat adu penalti pada babak semifinal, sedangkan Tim Samba bermodalkan kemenangan 1-0 atas Peru di empat besar.

Sebagai tuan rumah, Brasil mencoba untuk mengontrol permainan, namun Argentina berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Angel Di Maria. Rodrigo De Paul mengirim umpan terobosan ke sayap kanan dari belakang. Kehadiran Di Maria tidak disadari oleh barisan pertahanan Tim Samba, dan sang penyerang Paris Saint-Germain berhasil menaklukkan Ederson Moraes lewat tembakan chip-nya.

Di Maria kembali memberi ancaman melalui sepakan kaki kirinya, setelah menusuk ke tengah dari sayap kanan, namun itu mengenai tubuh pemain lawan. Bola terhenti di kotak penalti dan hampir direbut oleh Lautaro Martinez, namun Marquinhos berhasil mengamankannya.

Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, Richarlison sempat mengira bahwa dirinya berhasil mencetak gol penyeimbang untuk tim asuhan Tite, namun golnya dianulir karena ia sudah berada dalam posisi offside ketika menerima operan.

Sang penyerang Everton kembali mendapatkan kans untuk menciptakan gol sesaat kemudian. Kali ini ia berdiri dalam posisi yang sah, namun sayang Emiliano Martinez sukses menghentikan tembakannya.

Tuan rumah makin putus asa untuk mencetak gol penyeimbang, dan Gabriel "Gabigol" Barbosa melakukan tembakan voli dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi Emi Martinez mampu menghalau bola.

Menjelang pertandingan berakhir, De Paul hampir menciptakan assist keduanya ketika memberikan umpan terobosan ke kotak penalti, dan Lionel Messi menerimanya, namun sayang sang mega bintang Barcelona gagal menaklukkan Ederson meski tinggal berhadapan satu lawan satu.

Namun tim asuhan Lionel Scaloni berhasil mempertahankan skor hingga akhir, dan Messi mengangkat trofi pertamanya bersama tim nasional sepanjang kariernya.

Hasil pertandingan Copa America 2021

Argentina 1-0 Brasil — (Angel Di Maria 22')

Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): E. Martinez; Montiel, Romero (Pezzella 79'), Otamendi, Acuna; Di Maria (E. Palacios 79'), De Paul, Paredes (G. Rodriguez 54'), Lo Celso (Tagliafico 63'); Messi, Lautaro (N. Gonzalez 79').

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, T. Silva, Lodi (Emerson 76'); Casemiro, Fred (Firmino 46'); Everton (Vinicius 63'), Paqueta (G. Barbosa 76'), Neymar; Richarlison.

Artikel Tag: Argentina, Copa America 2021, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-di-maria-bawa-argentina-kalahkan-brasil-di-final-copa-america-2021
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini