Glen Johnson Identifikasi Posisi Terbaik untuk Cole Palmer

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Nov 2023, 19:00 WIB
Cole Palmer tampil impresif untuk Chelsea akhir-akhir ini

Cole Palmer tampil impresif untuk Chelsea akhir-akhir ini. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Glen Johnson mendesak Mauricio Pochettino untuk memainkan Cole Palmer di belakang penyerang tengah, karena tidak yakin dia 'cukup kuat atau cepat' untuk bermain sebagai pemain sayap.

Cole Palmer bergabung dengan Chelsea dari Manchester City pada deadline day musim panas dan telah bersinar di Stamford Bridge sejak menembus tim utama pada awal Oktober. Pemain asal Inggris ini telah mencatatkan empat gol dan dua assist dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League.

Saat melawan Tottenham dan Manchester City — di mana ia mencetak gol penalti untuk kedua pertandingan tersebut — Palmer diposisikan di sisi kanan penyerangan, dalam formasi tiga serangkai bersama Nicolas Jackson dan Raheem Sterling.

Dengan Conor Gallagher yang sedang dalam performa apik di lini tengah di depan Enzo Fernandez dan Moises Caicedo, sebagian besar menit bermain Palmer berasal dari peran tersebut di sisi kanan. Namun mantan bek sayap Chelsea, Glen Johnson, percaya bahwa Palmer dapat lebih bersinar jika dimainkan lebih ke dalam.

"Cole Palmer telah tampil luar biasa," kata Johnson kepada Squawka. "Dia jelas memiliki mentalitas yang bagus untuk menghadapi adu penalti dan tampil melawan tim lamanya. Dia terlihat tenang saat menguasai bola, terlihat menikmati permainannya dan itu bagus untuk dilihat.

"Saya lebih suka melihatnya di tengah, di belakang penyerang. Saat ini, saya rasa ia tidak cukup cepat atau kuat untuk berhadapan satu lawan satu dengan para pemain bertahan dan lebih baik menerima bola di tengah lapangan dan cerdik dalam memberikan umpan kepada para penyerang.

"Dia adalah tipe pemain yang disukai para penyerang, tetapi saya tidak berpikir bahwa dia adalah tipe pemain yang dibenci oleh bek sayap untuk bermain satu lawan satu. Dia cerdas dan bisa bermain di lini tengah, dan di situlah dia harus digunakan oleh Chelsea."

Artikel Tag: Glen Johnson, Cole Palmer, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/glen-johnson-identifikasi-posisi-terbaik-untuk-cole-palmer
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini