Giroud Tak Akan Jadi Mandzukic Kedua, Mengapa?

Penulis: Nur Afifah
Senin 12 Jul 2021, 00:45 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Olivier Giroud diyakini tidak akan menjadi Mario Mandzukic kedua setelah AC Milan tak lama lagi akan mengumumkan transfernya dari Chelsea musim panas ini.

Rossoneri diketahui tinggal selangkah laga merampungkan kedatangan Giroud dari The Blues dalam transaksi yang hanya akan memakan biaya 1 juta euro atau Rp16 miliar plus bonus dalam jumlah yang sama. Meskipun ada beberapa kekhawatiran, sang pemain tetap akan menjadi tambahan kekuatan yang bagus bagi klub.

Sebagaimana yang disorot oleh La Gazzetta dello Sport, jelas bahwa pemain internasional Prancis tersebut tidak akan menjadi Mandzukic kedua. Mantan bintang Juventus didatangkan pada bursa transfer Januari lalu dengan status bebas transfer dan bahkan tidak mencetak satu gol pun untuk tim barunya mengingat ia justru mengalami kesulitan dengan masalah cedera.

Eks bomber Arsenal tersebut mungkin memiliki usia yang sama, namun perbedaannya sangat jelas. Mandzukic datang dari Qatar setelah berbulan-bulan tidak bermain, sementara striker Chelsea belum lama ini mengangkat trofi Liga Champions dan tampil di Piala Eropa 2020 bersama tim nasional Prancis.

Selain itu, Giroud merupakan pencetak gol yang konsisten meski dengan usianya yang sudah tidak muda lagi. Selama tiga musimnya di Stamford Bridge, ia selalu mencetak dua digit gol dan musim lalu, ia berhasil membukukan enam gol hanya dalam delapan penampilan di Liga Champions. Singkatnya, Milan paham betul apa yang akan mereka dapatkan.

Artikel Tag: giroud, Mandzukic, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giroud-tak-akan-jadi-mandzukic-kedua-mengapa
2666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini