Giroud Pujia Aksi Penyelamatan Kepa dalam Laga Kontra Crystal Palace

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Jul 2020, 15:35 WIB
Giroud Pujia Aksi Penyelamatan Kepa dalam Laga Kontra Crystal Palace

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud berikan pujian untuk Kepa Arrizabalaga setelah penyelamatan luar biasa kiper tersebut dalam kemenangan 3-2 Chelsea atas Crystal Palace Rabu (8/7) kemarin.

Giroud memecah kebuntuan dalam pertandingan yang menegangkan di Selhurst Park tersebut. Striker Prancis itu memberikan sentuhan akhir dari umpan Willian yang berhasil lolos dari penjagaan usai bek Crystal Palace, Gary Cahill, terjatuh akibat cedera hamstring.

Christian Pulisic kemudian menggandakan keunggulan The Blues dengan tembakan kencangnya tak mampu dihalau oleh kiper Vicente Guaita, sebelum kemudian Wilfried Zaha memberikan kejutan mencetak gol dari jarak jauh untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-71 Tammy Abraham bekerja sama dengan Ruben Loftus-Cheek untuk mengakhiri kekeringan sepuluh pertandingan di papan atas, dan gol tersebut menjadi penentu setelah Palace sekali lagi mampu mengurangi keunggulan Chelsea melalui Christian Benteke.

Pasukan Frank Lampard sukses mempertahankan keunggulan tipis mereka berkat penyelamatan krusial dari Kepa dia akhir pertandingan, kiper asal Spanyol itu menangkis upaya dari Scott Dann di menit-menit terakhir.

“Kami agak gugup karena mereka berusaha untuk bangkit dan mendapatkan hasil imbang, tapi kami lebih kuat,” kata Giroud kepada Chelsea TV.

“Penyelamatan Kepa di akhir sungguh menakjubkan. Itu adalah waktu yang sulit pada akhir laga tapi kami tetap bersama, bertahan dengan baik namun yang paling penting adalah tiga poin dan kemenangannya.”

“Semuanya tidak sempurnya malam ini namun kami menerimanya dengan senang hati,” tutup pemain asal Prancis itu.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Frank Lampard, Chelsea, Olivier Giroud

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini