Girangnya Gelandang Timnas Indonesia Setelah Dipastikan Negatif Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Jul 2020, 21:15 WIB
Girangnya Gelandang Timnas Indonesia Setelah Dipastikan Negatif Covid-19

Gelandang Madura United dan timnas Indonesia, Asep Berlian/foto dok MU

Berita Timnas Indonesia: Gelandang timnas Indonesia, Asep Berlian girang menyambut hasil swab test yang menyatakan bahwa dirinya negatif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Seluruh pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia di Jakarta memang diwajibkan mengikuti swab test sebelum melakoni latihan perdana yang rencananya akan digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (1/8) nanti.

"Tentu sangat senang dan sangat lega sekali, karena hasil tes swab saya itu negatif. Saya tidak terinfeksi Covid-19. Ini juga kabar baik bagi keluarga saya; bagaimana kalau tiba-tiba hasilnya berbeda, tentu juga keluarga saya akan panik. Mereka harus menjalani tes juga," kata Asep Berlian seperti dilansir laman resmi Madura United.

Meski telah dinyatakan negatif terpapar Covid-19, gelandang yang menggunakan nomor punggung 4 di Madura United itu masih akan menjalani swab test kedua.

"Saya berharap, nanti saat tes swab yang kedua tidak ada perubahan. Saya minta juga bagi suporter dan masyarakat se-Indonesia untuk mendoakan kami agar TC (training center) ini bisa berjalan lancar. Tentu demi sepak bola Indonesia," sambungnya.

Selain Asep, pemain Madura United lain yang juga dipanggil pada TC kali ini, yaitu Fachrudin W Aryanto juga dinyatakan negatif. Sementara untuk Zulfiandi, dia belum bisa bergabung pada TC kali ini karena masih dalam tahap pemulihan pasca menjalani operasi beberapa waktu lalu.

TC timnas Indonesia yang akan dikomandoi langsung oleh Shin Tae-yong tersebut adalah bagian dari persiapan skuat Garuda untuk menatap pertandingan lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Artikel Tag: timnas Indonesia, madura united, Asep Berlian, Shin Tae-Yong

2338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini