Giovinco Kembali Masuk Timnas Italia

Penulis: Stefanus Toni
Minggu 04 Okt 2015, 15:28 WIB
Giovinco Kembali Masuk Timnas Italia

Cemerlang di MLS, Giovinco Kembali Masuk Gli Azzurri

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Sebastian Giovinco mendapatkan hadiah atas penampilan cemerlangnya di Major League Soccer (MLS). Penyerang mungil itu kembali mendapatkan tempat di tim nasional Italia.

Giovinco memang tampil menggila sejak meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Toronto FC pada awal tahun ini. Pemain berjuluk Atomic Ant itu mencetak 22 gol dalam 31 pertandingan bersama Toronto.

 

Giovinco sebenarnya sudah dipanggil oleh pelatih Antonio Conte untuk laga melawan Malta dan Bulgaria di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada bulan lalu. Akan tetapi, dia akhirnya menarik diri karena cedera.

 

Giovinco kembali dipanggil Conte untuk dua laga melawan Azerbaijan dan Norwegia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Dia menjadi satu dari dua pemain MLS yang dipanggil Conte. Satu pemain lainnya adalah gelandang veteran Andrea Pirlo.

 

Terakhir kali Giovinco berkostum timnas Italia adalah pada laga persahabatan melawan Albania, November tahun lalu.

 

Conte juga memanggil Fabio Quagliarella yang tampil bagus di Torino. Sementara itu, penyerang Sassuolo, Domenico Berardi, untuk pertama kalinya dipanggil tim senior setelah sebelumnya membela tim U-21.

 

Riccardo Montolivo juga kembali masuk timnas, sementara Daniele De Rossi akan absen akibat skorsing menyusul kartu merah yang dia dapat pada laga melawan Bulgaria. Mario Balotelli sempat disebut-sebut akan dipanggil Conte, tapi dia akhirnya absen karena cedera otot.

 

Italia akan menghadapi Azerbaijan pada 10 Oktober sebelum menjamu Norwegia tiga hari kemudian. Gli Azzurri kini memuncaki klasemen Grup H, unggul dua poin atas Norwegia yang berada di urutan kedua.

 

Skuat Italia:

Kiper: Buffon (Juventus), Padelli (Torino), Sirigu (PSG).

 

Bek: Astori (Fiorentina), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Darmian (Manchester United), De Sciglio (Milan), Florenzi (Roma), Ranocchia (Inter), Santon (Inter).

 

Gelandang: Bertolacci (Milan), Montolivo (Milan), Parolo (Lazio), Pirlo (New York City FC), Soriano (Sampdoria), Verratti (PSG).

 

Penyerang: Berardi (Sassuolo), Candreva (Lazio), Eder (Sampdoria), El Shaarawy (Monaco), Giovinco (Toronto FC), Insigne (Napoli), Pelle (Southampton), Quagliarella (Torino), Zaza (Juventus).

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giovinco-kembali-masuk-timnas-italia
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini