Giovanni Malago: Danpa Growth Deccree, Serie A Akan Melemah

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 10 Jan 2024, 04:45 WIB
Giovanni Malago

Giovanni Malago

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Ketua CONI, Giovanni Malago, merasa Serie A akan melemah tanpa adanya Growth Decree. Dia tidak setuju dengan keputusan pencabutan tersebut

Pemerintah Italia telah memutuskan untuk menghapus Dekrit Pertumbuhan alias growth decree, yang berarti klub-klub Serie A tidak akan lagi mendapatkan bantuan keuangan saat merekrut pemain dari luar negeri.

Klub-klub Serie A akan menghemat 50% dari gaji kotor pemain yang bergabung dari klub luar negeri, namun aturan tersebut tidak lagi berlaku mulai bulan ini.

Hal inilah yang kemudian ditanggapi oleh ketua CONI, Giovanni Malago yang menentang keputusan tersebut. Menurutnya, penghapusan dekrit pertumbuhan akan membuat klub-klub di Serie A melemah.

"Saya tidak setuju dengan keputusan untuk menghapus aturan tersebut. Kita berbicara tentang 50 atlet yang memiliki nilai internasional dalam 90% kasus," kata Malagò kepada Radio Anch'io Lo Sport.

"Seharusnya aturan itu diperbaiki, bukan dibatalkan karena dengan begitu, warisan dan kualitas kejuaraan kita menjadi lemah.”

“Selama ini ada banyak hasutan. Kita akan menyadarinya [keputusan pencabutan dekrit pertumbuhan] dalam satu atau dua tahun, bahkan jika negara kita sering kali berhasil memunculkan kebajikan yang tak terduga.”

"Bukan hanya sepakbola, bola basket juga akan terpengaruh dengan keputusan tersebut. Kami memiliki liga yang sangat menarik, dan Bologna mengumpulkan hasil-hasil menarik di Euroleague," pungkas Malagò.

Keputusan penghapusan dekrit pertumbuhan sendiri masih diprotes oleh banyak kalangan, terutama para petinggi klub.

Artikel Tag: Giovanni Malago, CONI, Growth Decree

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giovanni-malago-danpa-growth-deccree-serie-a-akan-melemah
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini