Giovanni Di Lorenzo Akui Tak Sengaja Cetak Gol ke Gawang Lithuania

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Sep 2021, 06:30 WIB
Giovanni Di Lorenzo tak sengaja cetak gol ke gawang Lithuania.

Giovanni Di Lorenzo cetak gol secara tak sengaja (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Giovanni Di Lorenzo mengakui bahwa dirinya hanya berniat memberikan umpan silang ke kotak penalti Lithuania, namun itu berakhir menjadi gol pertamanya untuk timnas Italia.

Sang bek kanan Napoli sukses mencatatkan namanya di papan skor, ketika Gli Azzurri menghancurkan Lithuania dengan skor 5-0 di Mapei Stadium, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Itu merupakan gol pertamanya untuk tim senior Italia, namun memang tidak pernah diniatkan untuk menjadi gol, karena bola secara tak sengaja malah masuk ke gawang.

"Ya, itu harusnya adalah sebuah umpan, namun bola masuk ke gawang, jadi saya bahagia dengan gol pertama saya untuk Nazionale, namun yang terpenting adalah kemenangan tim," kata Giovanni Di Lorenzo kepada RAI Sport.

Italia sempat berada dalam tekanan di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, setelah ditahan 1-1 oleh Bulgaria dan 0-0 oleh Swiss pada dua laga perdana mereka setelah menjuarai Piala Eropa 2020.

Namun dengan kemenangan ini, dan juga dengan Swiss ditahan Irlandia Utara tanpa gol pada waktu yang sama, maka peluang Azzurri untuk menjadi juara Grup C dan lolos langsung ke Qatar  2022 kembali melebar.

"Pelatih mengatakan kepada kami untuk tetap tenang, tetap melakukan apa pun yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir dan tetap fokus," lanjut Di Lorenzo.

"Itu bisa terjadi karena Anda biasanya tidak berada dalam kondisi yang bagus pada September, namun kami mencetak banyak gol dan mencetak rekor tak terkalahkan sepanjang masa dengan melalui 37 pertandingan. Itu luar biasa dan kami akan mencoba mempertahankan rekor ini selama mungkin."

Artikel Tag: Giovanni Di Lorenzo, Italia, Lithuania, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giovanni-di-lorenzo-akui-tak-sengaja-cetak-gol-ke-gawang-lithuania
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini