Giorgio Furlani Tertarik Berjuang Lawan Rasisme di Sepakbola

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 03 Apr 2024, 13:00 WIB
Giorgio Furlani

Giorgio Furlani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO AC Milan, Giorgio Furlani tertarik pada bidang politik, terutama untuk berjuang melawan rasisme dalam sepakbola. Namun saat ini dia fokus ke Milan.

Giorgio Furlani bicara tentang peningkatan pengaruh politiknya di Italia, khususnya di tingkat olahraga. Kepada La gazzetta dello Sport, Furlani menegaskan jika saat ini AC Milan hanya ingin fokus kepada diri sendiri.

“Kami fokus pada diri kami sendiri, mungkin kami kurang memperhatikan isu-isu politik dan lebih memperhatikan aspek-aspek substantif. Teori konspirasi bukan milik budaya kita,” ujar Furlani.

“Kami tertarik untuk menyebarkan pesan-pesan penting, seperti tentang inklusivitas, yang menginspirasi seragam ketiga kami, dan perjuangan melawan rasisme, seperti yang terlihat dalam pembelaan di Maignan.”

“Milan adalah institusi sosial, dengan jutaan penggemar dan perhatian media global. Kita mempunyai kesempatan dan kewajiban untuk memberi contoh.”

“Di sini mungkin saja, di kantor pusat, di Milanello, kita semua menganut nilai-nilai yang sama. Anda dapat merasakan suasana dari mereka yang bergerak ke arah yang sama, itulah sebabnya saya memandang masa depan Milan dengan penuh optimisme.”

Isu rasial di Italia sendiri masih terus terjadi, terutama di sepakbola. Terbaru, publik dibuat geram dengan dugaan ucapan rasis bek Inter Milan, Francesco Acerbi kepada bek tengah Napoli, Juan Jesus.

Meski Acerbi diputus tidak bersalah karena kurangnya bukti, namun justru itulah yang memperkuat anggapan Italia masih dikuasai golongan rasis.

Artikel Tag: Giorgio Furlani, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-furlani-tertarik-berjuang-lawan-rasisme-di-sepakbola
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini