Giorgio Chiellini Sadari Swiss Bisa Bikin Italia Kesulitan

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Sep 2021, 17:45 WIB
Giorgio Chiellini sadari betapa berbahayanya Swiss.

Giorgio Chiellini peringatkan Italia tentang Swiss (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Giorgio Chiellini memperingatkan tim nasional Italia tentang betapa berbahayanya Swiss jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, meskipun mereka menang mudah dengan skor 3-0 pada pertemuan sebelumnya.

Gli Azzurri berhasil menekuk Rossocrociati dengan tiga gol tanpa balas lewat dwigol Manuel Locatelli dan sebuah gol dari Ciro Immobile pada pertandingan di babak grup Piala Eropa 2020, yang akhirnya mereka juarai pada musim panas lalu.

Jika dilihat dari hasil akhir, Swiss memang nampaknya sangat mudah untuk ditaklukkan, namun Giorgio Chiellini sadar betul bahwa kemenangan di Stadio Olimpico pada tanggal 16 Juni lalu tidaklah diraih dengan mudah.

Tim lawan kini diasuh oleh pelatih berbeda, dengan Murat Yakin mengambil alih posisi Vladimir Petkovic setelah Piala Eropa 2020. Namun tetap saja, mereka memiliki kualitas yang mematikan, mengingat Granit Xhaka dan kolega tersingkir di babak perempat final lewat adu penalti kontra Spanyol, setelah menyingkirkan Prancis lewat skenario yang serupa.

"Hasil itu terlalu kejam karena selama 55 menit hingga gol kedua Locatelli, itu benar-benar pertandingan yang sangat seimbang," kata Chiellini dalam konferensi pers sebelum laga, dikutip dari football-italia.

"Swiss menyulitkan kami dan beberapa insiden membuat kami harus melakukan perubahan. Itu sangat berbeda dengan hasil 3-0 kontra Turki dalam laga pembuka turnamen. Swiss memiliki tim yang kuat dan berbahaya, dan bahkan akan semakin berbahaya pada laga nanti karena mereka akan tampil di kandang."

Italia memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 10 poin, unggul empat poin atas Rossocrociati, yang masih menyimpan dua laga lebih banyak daripada sang juara Eropa.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Piala Eropa 2020, Swiss, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-sadari-swiss-bisa-bikin-italia-kesulitan
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini