Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci Diklaim Sebagai Bek Terbaik Dunia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Jul 2021, 23:30 WIB
Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dapat pujian dari Bastian Schweinsteiger.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda sepak bola Jerman, Bastian Schweinsteiger, memberi pujian kepada Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, yang dianggap olehnya sebagai dua bek tengah terbaik di dunia, setelah mengantarkan Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-1.

Gli Azzurri melenggang ke semifinal Piala Eropa 2020 berkat gol-gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne, namun lini pertahanan yang dikomandoi oleh Chiellini dan Bonucci juga patut mendapat pujian.

Kedua bek tengah Juventus tersebut berusia 70 tahun jika digabungkan, namun kemampuan mereka dalam mengawal lini pertahanan Italia masih sangat memukau dalam pertandingan di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) dini hari tadi WIB.

Bastian Schweinsteiger pun tidak sungkan untuk memberi pujian kepada mereka berdua, dengan menyebut mereka sebagai bek tengah terbaik di dunia pada saat ini.

"Bonucci dan Chiellini merupakan dua bek tengah terbaik di dunia saat ini,"cuit mantan gelandang timnas Jerman itu di Twitter, sambil menambahkan tagar "Pengalaman" yang menegaskan bahwa kemampuan kedua pemain tersebut terletak pada pengalaman.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci kini diharapkan untuk kembali berpasangan di jantung pertahanan Italia ketika menghadapi Spanyol di babak semifinal yang akand igelar di Wembley, Stadium, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Azzurri sedang mengincar gelar Piala Eropa keduanya sepanjang sejarah, dengan satu-satunya gelar yang mereka raih baru tercapai pada tahun 1968 silam.

Terakhir kali mereka mencapai final adalah pada edisi 2012 silam, ketika skuat asuhan Cesare Prandelli ditaklukkan dengan skor 0-4 oleh Spanyol di partai puncak.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Italia, Bastian Schweinsteiger, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-dan-leonardo-bonucci-diklaim-sebagai-bek-terbaik-dunia
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini