Giorgio Chiellini dan Jorginho Dinilai Pantas untuk Raih Ballon d'Or

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Jul 2021, 05:15 WIB
Jorginho dan Giorgio Chiellini sama-sama pantas untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Jorginho dan Giorgio Chiellini dinilai pantas untuk meraih Ballon d'Or (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, percaya bahwa Jorginho dan Giorgio Chiellini sama-sama pantas untuk meraih Ballon d'Or pada tahun ini, usai mengantar Italia menjadi juara Piala Eropa 2020.

Pembicaraan seputar siapa yang pantas untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini sudah bersirkulasi seiring dengan berakhirnya musim kompetisi 2020/2021.

Banyak yang menjagokan Jorginho untuk menjadi pemenang pada tahun ini, karena ia sukses mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions dan juga Italia memenangkan Piala Eropa 2020.

"Jika Anda melihat kepada trofi yang dimenangkan olehnya, maka ia pantas. DIa adalah gelandang yang sangat cerdas," kata Roberto De Zerbi, kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ketika saya di sassuolo, saya sering memberi instruksi kepada Maxime Lopez untuk menjaganya dengan ketat karena dia sudah unggul beberapa langkah daripada yang lainnya."

Peran sang gelandang 29 tahun itu memang tidak terbantahkan, namun De Zerbi menekankan bahwa ia bukanlah satu-satunya pemain yang pantas meraih penghargaan Bola Emas.

"Anda tidak akan sering melihatnya, namun dia adalah salah satu pemain kunci Italia bersama dengan Gigio Donnarumma, Leo Bonucci, dan Giorgio Chiellini," lanjutnya.

Lionel Messi juga difavoritkan untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunianya yang ketujuh setelah membantu Argentina menjuarai Copa America 2021, namun sang pelatih mengatakan bahwa Chiellini harusnya dipertimbangkan untuk menjadi kandidat.

"Namun begitu, Messi akan tetap menjadi Messi, hingga pensiun, ia akan tetap dipertimbangkan sebagai yang terbaik. Fabio Cannavaro pernah memenangkan Ballon d'Or di masa lalu, jadi saya tidak melihat mengapa Chiellini tidak bisa memenangkannya setelah membuktikan kualitasnya di Piala Eropa."

Artikel Tag: Jorginho, Giorgio Chiellini, Ballon d'Or, Roberto De Zerbi, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-dan-jorginho-dinilai-pantas-untuk-raih-ballon-dor
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini