Gio Reyna Buka Suara Terkait Apa Yang Terjadi Dengannya di Timnas AS

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 14 Des 2022, 09:00 WIB
Gio Reyna

Gio Reyna (Foto: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang menyerang Borussia Dortmund Gio Reyna akhirnya buka suara terkait isu bahwa ia sempat hampir dipulangkan dari timnas Amerika Serikat yang sedang berlaga di Piala Dunia 2022 karena dianggap tidak memenuhi apa yang diharapkan.

Menanggapi berita yang beredar tentang dirinya, Gio Reyna telah memberi klarifikasi melalui sebuah postingan di laman Instagramnya. Gelandang Borussia Dortmund itu mengungkapkan bahwa kekecewaan saat diberitahu bahwa perannya akan sangat terbatas di tim Amerika Serikat telah memengaruhi dirinya baik dari segi prilaku maupun saat latihan.

“Saya sebelumnya berharap untuk tidak mengungkit masalah di Piala Dunia. Ini adalah keyakinan saya bahwa hal-hal yang terjadi dalam tim bukan untuk diumbar. Karena ada pernyataan yang telah dibuat yang mencerminkan profesionalisme dan karakter saya, jadi saya merasa perlu membuat pernyataan singkat," tulis Reyna.

“Tepat sebelum Piala Dunia, pelatih Berhalter memberi tahu saya bahwa peran saya di turnamen akan sangat terbatas. Saya sangat terpukul. Saya adalah seseorang yang bermain dengan kebanggaan dan semangat. Sepak bola adalah hidup saya, dan saya percaya pada kemampuan saya. Saya sangat berharap dan sangat ingin berkontribusi untuk tim saat kami mencoba membuat gebrakan di Piala Dunia,” lanjutnya.

“Saya juga orang yang sangat emosional, dan saya sepenuhnya mengakui bahwa saya membiarkan emosi menguasai diri saya dan memengaruhi pelatihan dan perilaku saya selama beberapa hari setelah mengetahui tentang peran saya yang terbatas. Saya meminta maaf kepada rekan satu tim dan pelatih saya untuk ini, dan saya diberi tahu bahwa saya telah dimaafkan. Setelah itu, saya menepis kekecewaan saya dan memberikan semua yang saya miliki di dalam dan di luar lapangan,” lanjutnya.

“Saya kecewa karena ada liputan yang berkelanjutan tentang masalah ini (serta beberapa versi peristiwa yang tidak benar) dan sangat terkejut bahwa siapa pun di staf tim sepak bola AS berkontribusi untuk itu. Pelatih Berhalter selalu mengatakan bahwa masalah yang muncul di tim akan tetap 'di rumah' sehingga kami dapat fokus pada persatuan dan kemajuan tim. Saya mencintai tim saya, saya suka mewakili negara saya, dan sekarang saya fokus hanya pada peningkatan dan perkembangan saya sebagai pemain sepak bola dan pribadi. Saya berharap ke depan setiap orang yang terlibat dalam sepak bola AS hanya berfokus pada apa yang menjadi kepentingan terbaik tim sehingga kami dapat menikmati kesuksesan besar di Piala Dunia 2026,” pungkasnya.

Reyna hanya bermain selama tujuh menit di babak penyisihan grup saat menghadapi Inggris. Pemain berusia 20 tahun itu kemudian diturunkan sebagai pemain pengganti dari awal babak kedua saat mereka menghadapi Belanda di babak 16 besar, tetapi kehadirannya tidak dapat memberikan dampak besar saat AS akhirnya tersingkir dari turnamen dengan kekalahan 3-1.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas AS, Gio Reyna, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gio-reyna-buka-suara-terkait-apa-yang-terjadi-dengannya-di-timnas-as
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini