Gimenez Ungkap Penyebab Buruknya Performa Lini Pertahanan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Senin 02 Mei 2022, 12:43 WIB
Gimenez

Jose Maria Gimenez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jose Maria Gimenez mengungkapkan penyebab buruknya penampilan Atletico Madrid setelah menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Athletic Bilbao di pertandingan lanjutan La Liga yang berlangsung Sabtu malam lalu. Kekalahan yang membuat harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan terancam.

Gol bunuh diri Mario Hermoso dan penalti Inaki Williams menghukum Atletico Madrid tapi permainan mereka sama sekali tidak membantu mereka di mana tuan rumah sukses mengalahkan tim besutan Diego Simeone.

Kebobolan dua gol tersebut membuat Los Rojiblancos mengukir rekor yang tidak diinginkan, untuk kali pertama di era Diego Simeone mereka kebobolan 40 gol di satu musim La Liga. Berbicara setelah pertandingan, Jose Maria Gimenez membahas rekor defensif timnya yang buruk.

“Pastinya bagi seorang defender saat mereka mencetak gol ke gawang anda itu mengkhawatirkan, namun kami harus realistis dan tahu bahwa kami memiliki gaya permainan yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya,”ujar sang defender seperti dikutip Football-Espana.

“Kami tidak sekuat ketika saatnya harus bertahan dan itu dapat dilihat, kami sedang mengusahakan agar itu tidak terjadi lagi.”

Di Liga Champions saat melawan Manchester United dan Manchester City, banyak fans yang senang karena melihat beberapa gaya bermain mereka yang lama nampaknya telah kembali.

Setelah itu semuanya nampak telah meninggalkan mereka, dan membuat mereka hanya unggul empat poin dari Real Betis, meski Los Verdiblancos masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Gimenez mengklaim bahwa timnya masih tenang menghadapi situasi tersebut.

 “Kami tahu itu bisa terjadi, namun jika ada sesuatu yang membuat kami sedikit tenang bahwa kami bergantung pada diri kami sendiri dan saat anda bergantung dengan diri anda senairi, maka anda harus melakukan segalanya yang anda bisa sehingga peluru terakhir tidak meninggalkan anda,”ujar sang defender.

“Sebuah kesempatan yang indah untuk bisa lolos ke Liga Champions, kami harus memenangkan pertandingan yang tersisa.”

Akhirnya dengan derby Madrid yang akan berlangsung akhir pekan mendatang, Gimenez ditanyakan mengenai apakah timnya akan memberikan tim tetangga mereka pagar penghormatan setelah Real Madrid menjadi juara La Liga.

“Selamat kepada Madrid atas gelar juaranya, mereka sangat layak mendapatkannya, namun kami sangat menghormati fans kami.”

Artikel Tag: Gimenez, Atletico Madrid, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gimenez-ungkap-penyebab-buruknya-performa-lini-pertahanan-atletico-madrid
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini