Gilberto Silva: Jabatan Kapten Tim Bisa Bikin Neymar Makin Dewasa

Penulis: Demos Why
Senin 10 Sep 2018, 17:55 WIB
Gilberto Silva: Jabatan Kapten Tim Bisa Bikin Neymar Makin Dewasa

Neymar / Reuters

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepakbola: Mantan pemain timnas Brasil, Gilberto Silva, menilai penunjukkan Neymar sebagai kapten tim Selecao akan membuat dirinya semakin dewasa sebagai pesepakbola. Gilberto yakin dengan jabatan barunya di timnas Brasil itu juga akan membuat Neymar semakin berkembang.

Neymar sendiri membuat awal yang oke pada saat pertama kali menjabat sebagai kapten tim Brasil. Dirinya sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 timnya atas Amerika Serikat dalam laga persahabatan.

Gilberto sendiri menilai penunjukkan Neymar sebagai kapten tim oleh Tite merupakan salah satu bentuk usaha sang pelatih untuk membebaskan Neymar dari segala kritikan selama tampil di Piala Dunia 2018 yang lalu. Terlebih Gilberto menilai Neymar bisa menjadi pesepakbola yang lebih dewasa setelah menjabat kapten timnas Brasil.

"Saya yakin mereka ingin lebih melindungi Neymar karena kritik yang diterima di Piala Dunia, dan juga untuk mengingatkan bahwa dia punya tanggung jawab yang lebih besar terhadap tim, untuk apa yang dia wakili dan di dunia sepakbola," ujar Gilberto seperti dilansir dari FourFourTwo.

"Bagi Neymar menjadi kapten adalah untuk memahami tanggung jawab sebagai sesuatu yang positif, sebagai pertumbuhan pribadi."

"Sangat penting untuk menjaga fokusnya dan menyingkirkan kritik. Masih banyak yang harus dilakukan dalam hal pertumbuhan," tutup Gilberto.

Pada laga selanjutnya, Neymar juga akan kembali memimpin Brasil saat menghadapi El Salvador dalam laga persahabatan selanjutnya di Maryland, Selasa (11/9) waktu setempat.

Artikel Tag: Gilberto Silva, Neymar, Paris Saint-Germain, Timnas Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gilberto-silva-jabatan-kapten-tim-bisa-bikin-neymar-makin-dewasa
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini