Gigi Buffon Umumkan Bersedia Terima Tawaran Ngurus Timnas Italia

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 06 Agu 2023, 17:15 WIB
Gigi Buffon

Gigi Buffon

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Setelah pensiun, Gigi Buffon telah mengkonfirmasi bahwa ia akan menerima tawaran dari timnas Italia dengan mengambil peran yang ditinggalkan Gianluca Vialli.

Gigi Buffon secara mengejutkan memutuskan untuk menggantungkan sarung tangannya di usia 45 tahun, mengakhiri kontrak dengan Parma setahun lebih awal, yang seharusnya berakhir di musim panas 2024 mendatang.

Dilaporkan bahwa ia ditawari kesempatan untuk bergabung dengan staf Gli Azzurri sebagai pemimpin delegasi, menggantikan posisi yang ditinggalkan Gianluca Vialli. Menariknya, Buffon memutuskan untuk menerimanya.

"Saya kembali ke Nazionale karena anak yang 30 tahun lalu melangkah melewati gerbang tempat latihan Coverciano untuk pertama kalinya masih ingin bermimpi dan menjalani mimpi ini bersama para penggemar Italia," tulisnya di media sosial.

Buffon memegang rekor 176 caps senior bersama Gli Azzurri sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di Timnas Italia, sejak dia melakukan debutnya pada Oktober 1997 saat play-off Piala Dunia melawan Rusia.

Pemimpin delegasi atau manajer tim adalah peran yang telah diberikan kepada para legenda Italia di masa lalu, seperti Gigi Riva dan yang terbaru adalah Vialli.

Mantan penyerang Juventus, Sampdoria, dan Chelsea ini memegang posisi tersebut sejak November 2019 hingga ia terpaksa mengundurkan diri karena kesehatannya yang buruk pada Desember 2022.

Meski mendapat perawatan intensif, Vialli kemudian meninggal dunia beberapa minggu kemudian, tepat di pada usia 58 tahun.

Artikel Tag: Gigi Buffon, gianluca vialli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gigi-buffon-umumkan-bersedia-terima-tawaran-ngurus-timnas-italia
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini