Gigi Buffon Diklaim Layaknya Maradona di Kalangan Penjaga Gawang

Penulis:
Selasa
Gigi Buffon Diklaim Layaknya Maradona di Kalangan Penjaga Gawang

Buffon diminta tunda pensiun (Image: Four Four Two)

Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon dibandingkan dengan Diego Maradona oleh eks rekan setimnya di Juventus dan timnas Italia, Antonio Nocerino, yang mendesak agar sang penjaga gawang menunda masa pensiunnya untuk semusim lagi.

Dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa, Buffon masih belum menentukan masa depannya setelah berulang tahun yang ke-40 pada bulan Januari lalu.

Terlepas dari usianya, Buffon masih merupakan penjaga gawang utama bagi Juve dan seorang sosok integral dalam perburuan mereka menjuarai Serie A dan Liga Champions pada musim ini.

Buffon nampaknya bersedia untuk kembali lagi membela Gli Azzurri setelah kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 dan Nocerino menganggap bahwa dia bisa bermain lagi di level klub selama semusim lagi, plus menyamakannya dengan legenda Argentina, Diego Maradona.

"Bagi saya, Buffon adalah Maradona di kalangan para penjaga gawang," ucap Nocerino dalam sebuah wawancara dengan Omnisport. "Selama 20 hingga 25 tahun terakhir, dia sudah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia. Dia adalah yang terbaik."

"Saya tidak senang jika dia pensiun dalam waktu dekat. Saya tahu situasi dalam klub dengan Buffon namun saya harap dia bisa bermain selama semusim lagi."

Buffon dan Juventus, yang sedang berusaha untuk merengkuh gelar Scudetto ketujuh di musim ini, akan kembali beraksi di Serie A dengan menghadapi Atalanta yang merupakan partai tunda dan bisa memperlebar jarak dengan Napoli yang sedang dalam performa buruk.

"Saya harap perburuan gelar tidak usai sekarang sebab bagi para pendukung itu sangatlah penting dan betapa menyenangkan ketika Anda melihat adanya persaingan yang berjalan hingga akhir," sambung Nocerino.

"Saya harap itu tidak berakhir seperti Premier League, dengan keunggulan 16 poin oleh Manchester City. Saya harap juara Serie A ditentukan hingga pertandingan terakhir."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Antonio Nocerino, Napoli, Diego Maradona

188