Giggs: Bruno Fernandes Baru Mendekati Level Eric Cantona

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Jan 2021, 09:30 WIB
Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menilai Bruno Fernandes baru sejajar dengan Eric Cantona jika sang pemain mampu melakukan satu hal. Apakah itu?

Tak bisa dipungkiri bahwa sejak kedatangannya dari Sporting CP pada Januari 2020 yang lalu, Bruno Fernandes telah memberikan dampak yang sangat besar bagi Manchester United. Bahkan performa apiknya di musim ini telah membantu MU memuncaki klasemen selama tiga pekan terakhir dan menjadikan mereka salah satu kandidat juara di musim ini. Bukan hanya itu, penampilan apik playmaker berusia 26 tahun itu juga telah membuat Ben Thornley dan Gary Neville mulai membandingkannya dengan legenda Man United, Eric Cantona.

Ryan Giggs sendiri tak menampik bahwa Fernandes memiliki kualitas yang hampir satu level dengan Cantona. Namun Giggs menyebut Fernandes baru bisa sejajar dengan sang legenda jika dia bisa lebih konsisten membantu Man United meraih kemenangan di laga besar seperti yang dia lakukan saat Setan Merah menyingkirkan Liverpool dari Piala FA pada akhir pekan lalu.

"Eric, ketika kami memenangkan Piala FA pada 95-96, dia adalah sosok pembeda. Dalam sebuah pertandingan besar, dia mampu menjadi pembeda," ujar Giggs kepada Stadium Astro.

"Fernandes tidak diragukan lagi telah memberikan pengaruh besar pada United. Ada banyak persamaan antara dia dengan Eric jika melihat dampak yang telah diberikan bagi tim - bukan hanya masalah kualitas namun pemain lainnya juga mampu tampil lebih baik lagi."

"Anda bisa melihat dia sosok seorang pemenang. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dia memberi tahu pemain lain, dia pergi ke wasit, dia terus-menerus mengeluh dan dia selalu ingin meraih kemenangan."

"Dia telah menjadi harapan baru sejak datang ke United. Seperti semua pemain top, dia harus melakukan hal itu juga di sebuah laga besar dan kemudian memenangkan trofi," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Eric Cantona, Ryan Giggs

1229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini