Gianluigi Donnarumma Diklaim Masuk Lima Kiper Terbaik di Dunia

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Feb 2024, 06:26 WIB
Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jurnalis Prancis, Jerome Alonzo, mengklaim kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, sebagai salah satu dari lima pemain terbaik di dunia pada posisinya.

Gianluigi Donnarumma telah mengamankan banyak poin bagi Paris Saint-Germain di sepanjang musim 2023/24 melalui penampilan spektakulernya di bawah mistar gawang. Meskipun ia mengalami pasang surut di ibu kota Prancis, pemain Italia itu sekarang mencapai potensi yang diharapkan banyak orang ketika ia tiba pada musim panas tahun 2021.

Dalam kolomnya untuk Le Parisien, Jerome Alonzo mengklaim bahwa Donnarumma bukan hanya penjaga gawang yang tak tergantikan di PSG, tetapi ada pernyataan berani lainnya. Alonzo percaya bahwa dalam diri Donnarumma, Parisians memiliki psalah satu dari lima kiper terbaik di dunia

"Donnarumma, setidaknya ia telah membantu PSG mengamankan tujuh atau delapan poin di Ligue 1 musim ini," tulis Alonzo di Le10Sport.

"Sayangnya baginya, dia bersinar di pertandingan-pertandingan 'anonim' seperti saat menghadapi Clermont, Reims, atau Strasbourg, di mana penampilannya lebih banyak tidak diperhatikan, dan itu tidak adil baginya karena nilai poin yang dilaporkan sama setiap akhir pekan! Musimnya sangat luar biasa sejauh ini. Hari ini, di mata saya, dia adalah penjaga gawang terbaik di Ligue 1 dan dengan mudah masuk dalam lima besar dunia."

"Kita harus menggarisbawahi kekuatan mental anak ini, yang telah mengalami banyak peristiwa rumit antara persaingan dengan Navas, tersingkir saat menghadapi Real, kembalinya dia ke Milan, dan kesalahan yang mungkin dia buat. Dia selalu tahu bagaimana caranya untuk bangkit kembali. Dia adalah seorang monster di level tersebut. Ia adalah seorang anak yang memiliki kejernihan yang luar biasa terkait pertandingan yang ia mainkan, kesalahannya, dan kekurangannya. Dan saya pikir untuk perkembangannya, memiliki pemain yang bereaksi seperti itu sangatlah penting."

Akan sangat menarik untuk melihat apakah klub ibu kota Prancis tersebut merasakan hal yang sama dengan Alonzo. Selama beberapa bulan terakhir, terdapat rumor bahwa tim Ligue 1 tersebut mungkin akan mengejar pemain AC Milan, Mike Maignan.

Namun, seandainya PSG melaju jauh atau bahkan memenangkan Liga Champions, di mana Donnarumma memainkan peran penting. Dalam hal ini, akan sulit untuk membayangkan sang raksasa Perancis mengeluarkan dana yang besar untuk seorang penjaga gawang di musim panas ini.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-diklaim-masuk-lima-kiper-terbaik-di-dunia
142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini