Gianluigi Donnarumma Akui Swiss Tampil Luar Biasa Saat Kalahkan Italia

Penulis: Ezi Yulia
Senin 01 Jul 2024, 02:30 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Foto: uefa.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Gianluigi Donnarumma mengakui Swiss tampil luar biasa dan layak memenangkan pertandingan atas Italia pada Sabtu (29/6).

Italia harus angkat koper lebih dulu usai dikalahkan oleh Swiss di babak 16 besar Euro 2024 pada Sabtu. Remo Freuler dan Ruben Vargas memberi mimpi buruk untuk Gli Azzurri saat gol keduanya memastikan kemenangan 2-0 untuk Swiss.

Dalam laga ini, Italia hanya membuat satu tendangan mengarah ke gawang dari total 10 attempts yang mereka lakukan. Peluang emas Azzurri tercipta pada menit ke-74 lewat Gianluca Scamacca, namun tendangannya dari jarak dekat membentur tiang gawang.

Berbicara usai pertandingan, Gianluigi Donnarumma meminta maaf atas kegagalan Italia ini dan mengakui mereka tampil buruk.

"Ada kebutuhan untuk melakukan mea culpa, untuk bertanggung jawab dan meminta maaf. Kami tidak pernah masuk ke dalam permainan, kami harus menerimanya dengan berat hati dan memberikan kredit kepada mereka [Swiss] yang memainkan permainan yang hebat. Namun, kami seharusnya bisa tampil lebih baik lagi," ujar Donnarumma seperti dikutip uefa.com.

"Rasanya menyakitkan untuk keluar seperti ini, kami meminta maaf kepada semua orang. Mereka pantas mendapatkannya. Kami kesulitan sepanjang pertandingan. Di babak pertama, kami kehilangan terlalu banyak bola. Pertandingan yang sulit, pertandingan yang sangat sulit untuk dicerna. Di babak pertama kami tampil buruk karena mereka selalu menguasai bola. Kami ingin memulai dengan lebih baik di babak kedua, namun kami justru kebobolan gol lebih dulu," imbuhnya.

Dengan kekalahan ini, Italia gagal mempertahankan gelar juara. Dan ini adalah pertama kalinya Azzurri gagal melaju ke perempat final sejak 2004.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Timnas Italia, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-akui-swiss-tampil-luar-biasa-saat-kalahkan-italia
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini