Gianluigi Buffon Ungkap Alasan Tinggalkan Juventus Demi Pulang ke Parma

Penulis: Demos Why
Jumat 17 Sep 2021, 18:42 WIB
Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Guanluigi Buffon. (Foto: Massimo Insabato)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Parma, Gianluigi Buffon, akhirnya mengungkap alasan utama kenapa dirinya pergi meninggalkan Juventus pada musim panas tahun ini. Apakah itu?

Pada musim panas tahun ini, Gianluigi Buffon mengambil keputusan untuk berpisah dengan Juventus. Kiper berusia 43 tahun itu memilih untuk pulang ke Parma yang di musim lalu terdegradasi ke Serie B.

Belakangan, Buffon mengungkap alasan utama di balik keputusannya untuk meninggalkan Juve. Buffon mengakui bahwa dirinya tidak senang dengan statusnya dalam periode kedua di Juve musim lalu, karena hanya bertindak sebagai cadangan untuk Wojciech Szczesny. Bahkan Buffon tetap kurang mendapatkan menit bermain meski kiper asal Polandia itu kerap melakukan blunder.

Buffon merasa dirinya masih memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Untuk itu dirinya memilih untuk meninggalkan raksasa Serie A tersebut dan pulang ke klub yang membesarkan namanya guna membantu mereka kembai promosi ke kasta tertinggi di musim depan.

"Saya memutuskan untuk masihbermain karena saya merasa sangat baik, saya masih merasa seperti penjaga gawang yang tangguh dan saya pikir saya masih sangat berguna untuk rekan-rekan setim saya," ujar beIN Sport.

"Itulah mengapa saya memilih untuk kembali ke Parma. Saya tahu bahwa saya membawa nilai-nilai dan emosi, dan saya mampu menampilkan yang terbaikdi klub ini."

"Klub ini adalah solusi terbaik bagi saya untuk terus bermain di level tinggi," pungkasnya.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-ungkap-alasan-tinggalkan-juventus-demi-pulang-ke-parma
1846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini