Gianluigi Buffon Minta Agar Italia Tidak Meremehkan Timnas Albania

Penulis: Uphit Kratos
Senin 04 Des 2023, 21:15 WIB
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon menilai Timnas Italia masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Dia pun menekankan untuk tidak menganggap enteng Albania.

Timnas Italia datang ke ajang EURO 2024 dengan menyandang sebagai status juara bertahan. Meskipun begitu, banyak perubahan dalam skuad gli Azzurri, dibanding dengan skuad asuhan Roberto Mancini saat memenangkan EURO 2020.

Sebagai pelatih baru, Luciano Spalletti banyak memberikan perubahan di setiap sektor, dimana sekarang dianggap sebagai Italia generasi baru. Banyak pemain muda yang terlibat, terutama di sektor lini belakang dan depan.

Terkait hal ini, kepala Delegasi Timnas Italia, Gianluigi Buffon menilai jika skuad Spalletti masih mungkin untuk berubah, dan masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menjelang event akbar tersebut.

"Akan ada waktu hingga Juni bagi tim ini untuk berkembang. Dalam hal individu, ada 3-4 tim di kompetisi yang memiliki skuat yang lebih kuat, tetapi ketika kami bekerja sebagai satu kesatuan, dengan satu pikiran, saya tidak tahu berapa banyak tim yang benar-benar lebih kuat dari kami." ujar Buffon

Pertandingan pembuka adalah melawan Albania di Dortmund pada 15 Juni, kemudian Spanyol di Gelsenkirchen pada 20 Juni dan pertandingan terakhir grup melawan Kroasia pada 24 Juni di Leipzig.

"Jelas, kami tidak menganggap remeh tim lawan. Albania berada di grup yang sangat sulit, tetapi layak mendapatkan rasa hormat, tidak hanya dari kami, tetapi juga dari Spanyol dan Kroasia yang berstatus sebagai unggulan grup."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-minta-agar-italia-tidak-meremehkan-timnas-albania
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini