Gianluigi Buffon: Hasil Undian Ini Hampir Sama Dengan EURO 2012

Penulis: Uphit Kratos
Senin 04 Des 2023, 20:15 WIB
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gianluigi Buffon menilai undian grup EURO 2024 untuk Timnas Italia, mirip dengan grup La Nazionale di EURO 2012, ketika Italia berhasil mencapai Final.

Timnas Italia ditempatkan di grup yang sama dengan Spanyol, Kroasia dan Albania pada kompetisi EURO 2024 di Jerman, musim panas mendatang. Ini merupakan grup terberat, dimana setiap tim punya peluang yang sama untuk saling mengalahkan.

Terkait hal ini, Gianluigi Buffon, yang juga masuk dalam daftar skuad pemenang Piala Dunia 2006 bersama Italia, justru menilai positif. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Delegasi La Nazionale tersebut membandingkannya dengan EURO 2012.

"Rasanya luar biasa bisa mengembalikan trofi itu ke dalam lingkaran, karena kami merasakan kebanggaan dan tanggung jawab untuk menghadapi kompetisi ini sebagai juara bertahan," kata Buffon kepada RAI Sport.

"Mengingat kami berada di Pot 4, hasil undian yang sulit akan selalu mungkin terjadi. Grup ini sedikit mirip dengan grup yang kami alami di EURO 2012 bersama Spanyol, Kroasia dan Republik Irlandia.”

“[Ketika itu] Kami berhasil meraih peringkat kedua pada saat itu dan mencapai Final. Dalam format kali ini, empat tim peringkat ketiga terbaik juga lolos, jadi itu meningkatkan peluang kami.”

"Kami khawatir, tetapi tim-tim lain juga tidak akan melompat kegirangan karena mendapatkan undian melawan Italia."

Italia sendiri datang ke ajang ini dengan tertatih-tatih, setelah hanya bisa mengamankan satu tiket sebagai runner-up grup di bawah Inggris.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, EURO 2024, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-hasil-undian-ini-hampir-sama-dengan-euro-2012
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini