Gianluigi Buffon: Gigi Riva Sosok Berwibawa Tanpa Harus Bicara

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 24 Jan 2024, 19:30 WIB
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan kiper legendaris Italia, Juventus dan AC Parma, Gianluigi Buffon, memberikan penghormatannya kepada mendiang Gigi Riva, yang meninggal dunia.

Gianluigi Buffon, yang kini menjabat sebagai kepala delegasi tim nasional Italia, berbicara kepada Sky Sport Italia, di mana dia memuji sosok Gigi Riva sebagai motivator hebat saat kampanye Piala Dunia 2006 silam.

Dalam sebuah penghormatan yang menyentuh, Buffon juga mengatakan bahwa Riva adalah sosok yang 'berwibawa' tanpa harus berbicara.

"Pertama kali saya mendengar tentang dia adalah dari cerita ayah dan ibu saya. Keputusan-keputusan sepak bolanya menyoroti kehebatan seorang juara dan seorang pria," ujar Buffon.

"Saya ingat saat bertemu dengan Gigi Riva. Saya terpukau dengan kehadirannya. Ia memiliki wibawa tanpa harus berbicara. Saya cukup beruntung bisa dekat dengannya dalam berbagai kesempatan."

Riva juga mendampingi skuat tim nasional Italia sebagai bagian dari staf Marcello Lippi untuk Piala Dunia 2006, yang secara luar biasa dimenangkan Italia setelah pertandingan final yang penuh aksi melawan Prancis di Olympiastadion, Berlin.

"Pada tahun 2006, Riva adalah sosok yang menentukan bersama Lippi. Dalam situasi tersebut, mengetahui bahwa Anda memiliki dua kardinal seperti mereka adalah sebuah kenyamanan yang luar biasa.”

"Saya ingat pelukan kami saat kami menang, kami saling berpelukan dengan cara yang unik, itu adalah penutup dari sebuah lingkaran yang lengkap.

"Gigi memasuki hati banyak orang atas pilihan yang ia buat. Ia selalu konsisten, selalu, dan dalam setiap situasi. Mencapai hasil yang dia lakukan, saya pikir itu adalah ambisi setiap manusia.

"Apa yang dia lakukan tidak dapat ditiru karena sepak bola telah berubah, prioritas para pesepak bola dan klub telah berubah. Ia hidup sesuai keinginannya, dalam kebebasan berkat Sardinia."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Gigi Riva, Juventus, AC Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-gigi-riva-sosok-berwibawa-tanpa-harus-bicara
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini