Gianluigi Buffon Akan Ambil Alih Tugas Gianluca Viali di Timnas Italia

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 02 Agu 2023, 10:45 WIB
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Umumkan pensiun di usia 45 tahun, Gianluigi Buffon tidak akan nganggur. Dia diprediksi akan langsung mengambil alih posisi Gianluca Vialli di timnas Italia.

Pemain berusia 45 tahun ini telah memutuskan untuk menggantungkan sarung tangannya, yang berarti dia akan mengakhiri kontrak dengan Parma yang sebenarnya masih berlangsung hingga Juni 2024.

Ia juga menolak tawaran pengalaman yang sangat menggiurkan di Saudi Pro League, dan lebih memilih untuk mengakhiri karir sepakbolanya.

Menurut Corriere dello Sport, Buffon kemungkinan akan mengambil peran baru dengan bekerja sama dengan pelatih Roberto Mancini dan tim nasional Italia.

Itu adalah posisi Manajer Tim yang telah dipegang oleh Gianluca Vialli dari November 2019 hingga Desember 2022, ketika dipaksa mundur karena penyakit yang merenggut nyawanya di bulan Januari kemarin.

Gianluigi Buffon memegang rekor sepanjang masa untuk caps senior Italia dengan 176, setelah melakukan debutnya pada babak play-off Piala Dunia pada Oktober 1997 di usia 19 tahun.

Dianggap sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang masa dengan memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Italia dan berpartisipasi dalam lima edisi Piala Dunia.

Dia memenangkan 10 gelar Serie A, Ligue 1 dan Piala Super Prancis bersama PSG, Piala UEFA bersama PSG, tujuh trofi Supercoppa Italiana, dan enam Coppa Italia.

Buffon beralih dari memenangkan Piala Dunia untuk turun ke Serie B bersama Juventus setelah turun pangkat, memenangkan gelar Serie B pada 2006-07.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, gianluca vialli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-akan-ambil-alih-tugas-gianluca-viali-di-timnas-italia
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini