Gianluca Scamacca Kembali Buktikan Diri Layak Dipanggil Timnas Italia

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 13 Apr 2024, 01:15 WIB
Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Gianluca Scamacca menginspirasi Atalanta meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool di Anfield, sekaligus jadi bukti dia layak dapat satu tempat di Timnas Italia.

Mantan penyerang West Ham United dan Sassuolo ini menikmati penampilan terbaik dan paling penting dalam karirnya di Anfield, dengan mencetak dua gol ke gawang Liverpool, dan mencatatkan beberapa peluang penting lainnya.

Dia membuktikan diri sebagai seorang penyerang tengah dengan kemampuan lengkap. Dia bisa berada di tempat dan waktu yang tepat untuk mencetak dua gol di babak pertama, serta terlibat dalam terciptanya gol ketiga bagi La Dea.

Gianluca Scamacca kini telah mengoleksi lima gol dari lima pertandingan di semua kompetisi, setelah mencetak gol ke gawang Cagliari dan Napoli di Serie A serta melawan Sporting CP pada laga terakhir Atalanta di Eropa.

Memang sedikit mengejutkan dia tidak masuk dalam skuat Timnas Italia untuk laga persahabatan di Amerika Serikat melawan Ecuador dan Venezuela, meski dia harus bersaing dengan pemain Genoa, Mateo Retegui yang tampil gemilang,

Meski Luciano Spalletti belum tentu memiliki banyak pilihan di posisi penyerang tengah, penampilan Scamacca saat melawan Liverpool tentu saja menegaskan bahwa dia harus jadi bagian dari skuad gli Azzurri untuk EURO 2024 di Jerman.

Terlebih sempat tersiar kabar jika sang pelatih berencana untuk membawa dua pemain tambahan jika regulasi baru diizinkan untuk ajang tersebut.

Artikel Tag: Gianluca Scamacca, Atalanta, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluca-scamacca-kembali-buktikan-diri-layak-dipanggil-timnas-italia
256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini