Gianluca Sambut Kedatangan Jorge Rodriguez di Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Des 2020, 15:00 WIB
Gianluca Pandeynuwu

Gianluca Pandeynuwu/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Berstatus sebagai kiper utama di tim Borneo FC musim ini, Gianluca Pandeynuwu menyambut baik kedatangan pelatih kiper anyar, Jorge Rodriguez yang beberapa waktu lalu dipatenkan sebagai pengganti Carlos Salmao.

Meski harus kembali beradaptasi dengan pelatih anyar dan harus membuktikan bahwa dirinya layak mengawal gawang Borneo FC, Gianluca mengaku akan lebih bersemangat berlatih.

"Saya sudah merasakan banyak sentuhan pelatih kiper selama karir menjadi pesepakbola ini. Rasanya tidak ada masalah terkait pelatih baru ini dan saya sangat tertantang untuk menunjukan diri," ujar Gianluca Pandeynuwu seperti dilansir laman resmi klub.

Pria asal Manado itu juga berharap tangan dingin Jorge Rodriguez dalam memoles bakat kiper-kiper muda di timnya mampu mengantarkannya atau rekan kiper lain untuk menembus skuat timnas Indonesia, seperti yang telah dilakukan oleh pelatih-pelatih kiper sebelumnya.

"Kita tau semua bagaimana Borneo FC selalu mengorbitkan kiper menuju timnas, saya berharap tahun depan bisa terulang kembali," terangnya.

Sejak musim 2016, kiper Borneo FC selalu mendapat panggilan timnas. Pertama ada nama Dian Agus yang bahkan mengisi skuad AFF 2016 saat itu dan berlanjut pada Muhammad Ridho dan terakhir Nadeo Argawinata.

Sebelum menapaki karir sebagai pelatih, Jorge Rodriguzs merupakan seorang penjaga gawang yang bermain di beberapa klub sejak tahun 1994 dan pensiun pada tahun 2016 lalu di Colon FC.

Sebagai seorang pelatih kiper, pria asal Uruguay yang kini berusia 44 tahun itu tercatat sudah tiga klub yang ia tukangi, di antaranya adalah CA Cerro, Boston River dan Danubio FC. Selain itu ia juga memiliki sekolah khusus untuk penjaga gawang. Melihat sepak terjangnya, manajemen Pesut Etam tertarik dan yakin bahwa Jorge bisa membawa tim berkembang lebih baik ke depan.

Artikel Tag: gianluca, Borneo FC, jorge rodriguez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluca-sambut-kedatangan-jorge-rodriguez-di-borneo-fc
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini