Gianluca Pandeynuwu Antusias Sambut Derby Jateng

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Feb 2023, 00:30 WIB
Kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu

Kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu antusias menyambut laga bertajuk Deby Jateng kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri pada Jumat (17/2) mendatang.

Laskar Sambernyawa sendiri baru saja menjalani laga pekan ke-24 melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Minggu (12/2) kemarin. Laga itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai hasil seri itu, Gianluca Pandeynuwu itu memastikan fokus dia dan rekan-rekannya langsung dialihkan ke laga bertajuk Derby Jateng kontra PSIS Semarang.

"Kita langsung fokus menjalani laga berikutnya lawan PSIS. Tentu lawan PSIS kita ingin menang agar ini menjadi kebiasaan untuk tim," kata eks kiper Borneo FC itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Laga kontra PSIS Semarang nanti tentunya akan jadi laga pembuktian bagi Persis Solo yang di putaran pertama lalu harus puas ditahan imbang tanpa gol di Stadion Manahan Solo. Tentu ini jadi tantangan tersendiri bagi Ryo Matsumura dan kawan-kawan untuk dapat memetik poin penuh di laga nanti.

Laskar Mahesa Jenar sendiri melakoni pertandingan pekan ke-24 kontra Dewa United FC di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (13/2) ini. Artinya, Persis Solo punya waktu satu hari lebih banyak untuk recovery pemainnya.

Pada laga putaran pertama lalu, Gianluca Pandeynuwu harus rela duduk di bangku cadangan karena tim pelatih memilih menurunkan M Riyandi sepanjang 90 menit laga yang berakhir tanpa gol tersebut. Namun di putaran kedua ini, peluang kiper 25 tahun itu terbuka lebar untuk diturunkan. Pasalnya M Riyandi saat ini tengah dalam pemulihan akibat cedera.

Alhasil, dalam beberapa pertandingan terakhir, Gianluca Pandeynuwu sudah tampil sebagai starter di beberapa laga terakhir. Bahkan dia juga tampil memukau dengan belasan penyelamatan di laga lawan mantan klubnya terdahulu, Borneo FC di pekan ke-24 Liga 1 musim 2022/2023.

Artikel Tag: Gianluca Pandeynuwu, Liga 1, Persis Solo, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluca-pandeynuwu-antusias-sambut-derby-jateng
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini