Gianfranco Zola Identifikasi Masalah Terbesar Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 02 Okt 2023, 03:00 WIB
Legenda Chelsea, Gianfranco Zola

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola. (Foto: Andrew Redington/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, mengatakan bahwa klub memiliki sebuah 'masalah' besar seiring dengan tekanan yang semakin meningkat terhadap Mauricio Pochettino.

The Blues memulai musim ini dengan buruk, dengan hanya mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan pembuka mereka di Premier League.

Padahal, Mauricio Pochettino mengawasi pengeluaran sekitar 400 juta pound sterling pada musim panas lalu, yang membuat pengeluaran klub di bawah Todd Boehly menjadi sekitar 1,1 miliar pound sterling.

Namun pengeluaran tersebut tidak banyak berpengaruh pada penurunan Chelsea, dan The Blues menghadapi serangkaian pertandingan yang melelahkan di mana mereka akan menghadapi sebagian besar tim enam besar dalam dua bulan ke depan.

Bagaimanapun, Gianfranco Zola mengatakan bahwa pengeluaranlah yang menyebabkan 'masalah' terbesar di Stamford Bridge, saat para pendukung tidak dapat mengenali pemain-pemain baru.

"Para pendukung belum mengenali para pemain ini," kata Zola kepada The Times. "Ada banyak pemain baru, pemain muda, dan mereka tidak memenuhi ekspektasi para pendukung dan itu menciptakan, katakanlah, ketidakpuasan.

"Ketika Anda menginvestasikan begitu banyak uang dan mendatangkan begitu banyak pemain baru, risikonya adalah Anda tidak membentuk sebuah grup karena itu sulit. Para pemain harus menciptakan sebuah ikatan. Itu membutuhkan waktu.

"Saya harap para pendukung memahami tingkat ekspektasi tidak bisa seperti empat atau lima tahun yang lalu. Ini bukan tim yang sama sekarang. Tim ini sedang membentuk dirinya sendiri. Itulah masalahnya saat ini."

Artikel Tag: Gianfranco Zola, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianfranco-zola-identifikasi-masalah-terbesar-chelsea
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini