Ghana Tersingkir dari Piala Afrika, Kalah 2-3 dari Komoro

Penulis: Dwi Prima
Rabu 19 Jan 2022, 06:50 WIB
Ghana Tersingkir dari Piala Afrika, Kalah 2-3 dari Komoro

Ghana vs Komoro / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ghana tersingkir dari Piala Afrika di babak penyisihan grup setelah kekalahan mengejutkan 3-2 dari Komoro, di mana kapten Andre Ayew dikeluarkan dari lapangan.

Debutan AFCON, Komoro, memimpin setelah empat menit laga berjalan melalui Ben Mohamed dan keadaan menjadi lebih buruk bagi Ghana, yang memiliki gelandang Arsenal, Thomas Partey ketika Ayew mendapat kartu merah karena menyergap kiper, yang diperiksa oleh VAR dan dikonfirmasi.

Richmond Boakye dan Alexander Djiku mencetak gol di babak kedua bagi Ghana untuk membuat kedudukan menjadi 2-2 tetapi Ahmed Mogni mengklaim gol keduanya pada pertandingan ini di lima menit tersisa untuk memastikan kemenangan yang bersejarah bagi Komoro.

Kekalahan mengejutkan bagi juara empat kali membuat mereka finis di posisi terbawah Grup C dan tersingkir dari AFCON di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Tersingkirnya The Black Stars lebih awal membuat Partey bisa tersedia untuk pertandingan kandang Arsenal di Liga Premier melawan Burnley pada akhir pekan ini. Dia tidak akan melewatkan pertandingan liga saat bertugas internasional di AFCON.

Sementara Komoro, yang baru menjadi anggota FIFA pada 2005 dan menempati peringkat 132 dunia, meraih kemenangan pertama di AFCON.

Mereka memiliki peluang untuk lolos dengan menjadi salah satu yang menempati urutan ketiga terbaik, meskipun selisih gol mereka yang minus dua kemungkinan akan diperhitungkan.

Maroko memuncaki Grup C dengan tujuh poin, diikuti oleh Gabon dengan lima poin, kedua tim lolos dari babak grup setelah pertandingan mereka berakhir 2-2.

Artikel Tag: Andre Ayew, Ghana, Piala Afrika 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ghana-tersingkir-dari-piala-afrika-kalah-2-3-dari-komoro
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini