Ghana Tatap Serbia

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Ghana Tatap Serbia

Ghana Tatap Serbia

Ligaolahraga.com -

Ghana akan melakoni partai pembuka Piala Dunia 2010 Afrika Selatan melawan Serbia. Hasil dari pertandingan ini akan menjadi penentu apakah dapat melaju ke 16 besar atau terhenti di putaran pertama.

Berada di Grup D bersama Serbia, Australiadan Jerman, Ghana berhasrat untuk mengulang prestasi mereka pada perhelatan Piala Dunia 2006 Jerman. Kala itu Ghana yang baru pertama kali mengikuti even PD masuk ke babak 16 besar sebelum langkah mereka terhentikan Brasil.

Prestasi tersebut berusaha dicapai kembali oleh Michael Essien dkk. Apalagi mereka bermain di tanah Afrika yang notabene adalah tanah mereka. Dengan skuad mumpuni bukan mustahil mereka bisa mengulang hal yang sama bahkan lebih dari itu.

Untuk mencapai tujuan tersebut langkah awal yang harus di hadapi The Black Stars adalah lolos dari babak kualifikasi. Sang pelatih Milovan Rajevac  menganggap duel dengan Serbia merupakan kunci dari keberhasilan Ghana untuk tembus dari babak kualifikasi.

"Laga pembuka melawan Serbia adalah kunci, dan saya sudah mengetahui banyak tentang mereka. Australia merupakan tim yang kuat dan Jerman adalah favorit juara grup. Target kami adalah lolos dari babak penyisihan," tandas pelatih berusia 56 tahun tersebut.

rajevac bisa saja berkata jika ia akan mengalahkan Sebia. Mengingat ia sendiri merupakan kelahiran Serbia. Dan ia sudah memahami betul bagaimana gaya permainan timnas Ghana.(Rizki)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ghana-tatap-serbia
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini