Ghana Siapkan Tempat Bagi Mohammed Salisu di Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Rabu 13 Apr 2022, 02:46 WIB
Ghana Siapkan Tempat Bagi Mohammed Salisu di Piala Dunia

Mohammed Salisu / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Striker legendaris Ghana, Asamoah Gyan siap menyambut bek Southampton, Mohammed Salisu ke dalam tim menjelang Piala Dunia jika bek tengah itu bersedia bermain bagi mereka di level internasional.

Pemain berusia 22 tahun, yang menolak bermain untuk Ghana, telah menjadi bahan diskusi utama, terutama setelah kelolosan negara tersebut ke ajang sepak bola terbesar.

Meskipun ia telah menolak undangan ke tim nasional sejauh ini, ada laporan bahwa kelolosan ke Piala Dunia kemungkinan akan melunakkan pendiriannya. Namun, sebagian penggemar Ghana mempertanyakan tingkat komitmen pemain tersebut kepada negara dan apakah dia layak mendapat tempat di skuat.

"Mengapa tidak, dia bukan hanya bek terbaik di Liga Utama Inggris, tetapi juga liga terbaik di dunia," kata Gyan di Peace FM ketika ditanya apakah pemain Southampton itu harus dipertimbangkan.

"Jika dia dinilai di antara tiga bek teratas, pasti dia memenuhi syarat untuk bermain untuk tim nasional jika saja dia ada dalam rencana pelatih dan dia ingin bermain.

"Tentu saja, dia harus siap untuk tim nasional, tetapi itu akan tergantung pada dia dan tim teknis."

Menjelang pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia melawan Nigeria bulan lalu, bos sementara Otto Addo mengadakan pertemuan lain dengan Salisu dengan maksud untuk meyakinkan bek itu agar berubah pikiran. Namun, bek tengah itu menolak panggilan itu sekali lagi.

"Saya melihatnya sebagai penggemar karena dia bermain bagus di Southampton," tambah Gyan.

"Saya pikir dia adalah salah satu dari tiga bek teratas di Liga Premier. Dia tampil bagus tapi saya tidak tahu apakah dia ingin bermain untuk tim nasional."

Artikel Tag: Southampton, Mohammed Salisu, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ghana-siapkan-tempat-bagi-mohammed-salisu-di-piala-dunia
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini