Ghana Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Afrika, Andre Ayew Minta Maaf

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 19 Jan 2022, 21:30 WIB
Andre Ayew

Andre Ayew (Foto: Ghanasoccernet)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Afrika: Andre Ayew meminta maaf kepada masyarakat Ghana usai gagal membawa The Black Stars melaju ke babak 16 besar Piala Afrika 2021.

Pada pertandingan terakhir di Grup C, Selasa (18/1), Ghana secara mengejutkan dikalahkan oleh Comoros 3-2. Alhasil The Black Stars finis di posisi paling buncit klasemen grup dengan hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan.

Pada laga tersebut, Andre Ayew dikartumerah oleh wasit setelah dianggap melanggar kiper Comoros, Salim Ben Boina. Selaku kapten, ia pun meminta maaf kepada masyarakat Ghana karena telah gagal membawa negaranya tersebut melaju ke babak 16 besar.

"Kami tidak membuat Anda bangga, kami bertanggung jawab untuk itu. Kami tidak bermain baik di Piala Afrika kali ini. Kami siap menerima kritikan. Kami meminta maaf karena telah gagal lolos ke tahap berikutnya. Kami telah membuat semuanya sangat kecewa, ini bukanlah Ghana, kami akan bangkit kembali," ujar Ayew.

Para pendukung Ghana cukup kaget dan kecewa dengan penampilan buruk negaranya dan meminta pelatih Milovan Rajevac untuk mengundurkan diri. Namun pelatih asal Serbia itu menolak mundur dan berdalih bahwa tujuan utamanya melatih Ghana adalah untuk membawa mereka lolos ke Piala Dunia.

"Saya mengambil pekerjaan ini dengan tujuan membawa Ghana ke Piala Dunia. Itu menjadi target utama saya. Saya tetap bertahan dan akan memimpin tim ke kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret. Saya tidak akan mengundurkan diri, karena saya datang ke sini demi membawa Ghana ke Piala Dunia. Saya baru tiga setengah bulan di sini, jadi jangan berharap bisa membuat keajaiban secepat itu," ujar Rajevac usai pertandingan.

Artikel Tag: AFCON, Piala Afrika, Andre Ayew, Ghana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ghana-gagal-lolos-ke-16-besar-piala-afrika-andre-ayew-minta-maaf
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini