Ghana Ditahan Imbang 10 Pemain Socerros

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Ghana Ditahan Imbang 10 Pemain Socerros

Ghana Ditahan Imbang 10 Pemain Socerros

Ligaolahraga.com -

Unggul jumlah pemain tak bisa menjamin tim akan memenangkan pertandinga. Terbukti Ghana hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Australia yang bermain dengan 10 pemain ketika Harry Kewell diganjar kartu merah,pada Sabtu (19/06/2010) malam WIB.  

TUnggul jumlah pemain tak bisa menjamin tim akan memenangkan pertandinga. Terbukti Ghana hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Australia yang bermain dengan 10 pemain ketika Harry Kewell diganjar kartu merah,pada Sabtu (19/06/2010) malam WIB.

Tambahan poin ini membuat Ghana untuk sementara memuncaki grup D dengan poin empat. Sementara Australia masih berada di dasar klasmen. Namun anak asuhan Pim Verbeek masih berkesempatan untuk lolos ke babak 16 Besar.

Laga yang berlangsung di stadion Royal Bafokeng ini berlangsung cukup cepat. Ghana yang mengandalkan Gyan Assamoah sebagai daya gedor berupaya mencuri gol dimenit-menit awal pertandingan.

Tetapi Australia lebih dahulu unggul pada menit 11. Memanfaatkan bola muntahan dari tendangan bebas Mark Bresciano, Brett Holman yang berdiri bebas langsung menyambar bola dan berhasil mencettak gol cepat.

Gol tersebut langsung direspon cepat oleh pemain The Black Stars. Menit 18 tendangan Andre Ayew masih dapat dihadang kiper Australia Mark Shcwaarzer.

Petaka Australia datang pada menit 25. Tendangan Jonathan Mensah dihadang Harry Kewell dengan tangannya. Wasit yang melihat jelas kejadian tersebut menunjuk titik putih dan menghadiahkan Kewell Kartu merah. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Gyan Assamoah. Ghana berhasil menyamakan kedudukan.

Unggul jumlah pemain membuat Ghana semakin genjar melakukan serangan. Menit 27 Tagoe berupaya membalikan keadaan melalui tendangannya dari luar kotak pinalti. Tetapi bola melayang di atas mistar Australia.

Babak pertama pertandigan usai dengan skor 1-1.

Babak kedua Australia mencoba lepas dari kurungan Ghana. Lukal Neill yang melakukan intersep mengumpan bola ke tengah. Scott Chipperfield langsung menyambutnya dengan sundulan. Namun sayang bola melambung jauh.

Jelang pertandingan habis, Jonathan Mensah memiliki peluang indah, namun tandukannya gagal menemui sasaran. SUlley Muntari yang masuk menggantikan Kwado Assamoah juga gagal memanfaatkan umpan dari tendangan sudut.

Sesaat setelah wasit asal Italia Roberto Rosetti meniup tanda pertandingan usai, skor tidak berubah 1-1.(Rizki)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ghana-ditahan-imbang-10-pemain-socerros
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini