Gethuk Terus Bangkitkan Mental Pemain Arema

Penulis: lilik
Kamis 15 Okt 2015, 16:04 WIB
Gethuk Terus Bangkitkan Mental Pemain Arema

Menurut Joko Susilo mental pemain sulit dibenahi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Perebutan posisi ketiga akan menjadi pertarungan mental pemain bagi Arema Cronus dan Mitra Kukar. Sebab, kedua tim masih merasakan kesedihan karena gagal melaju ke final Piala Presiden 2015. Lantaran Mitra Kukar harus rela disingkirkan Persib dengan skor 3-1, sedangkan Arema dibungkam Sriwijaya FC dengan skor tipis 2-1.

Para punggawa Singo Edan masih merasakan kesedihan yang mendalam, mengingat para pemain menanggung beban untuk menjadi juara pada turnamen tersebut. Meski begitu, pelatih Arema, Joko Susilo enggan meremehkan Mitra Kukar pada laga terakhir. Sebab, tim berjuluk Naga Mekes itu, memiliki semangat yang tinggi dan akan tampil tanpa beban saat merebutkan posisi ketiga.

 

"Sementara Arema ditargetkan menjadi juara, kemudian kami tersingkir di semi-final. Semua pihak memberikan penghakiman jika kami gagal di turnamen ini, kini mental kami belum pulih dari kekalahan melawan Sriwijaya, perbedaan mental yang terlihat bisa berimbas di lapangan," ungkap Joko Susilo, seperti dilansir Goal.com.

 

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini juga menambahkan, mental memang sulit untuk dibenahi. Karena semua kembali kepada pemain itu sendiri sejauh mana mereka bisa bangkit. Sebagai pelatih hanya bisa memberikan motivasi dan semangat.

 

Gethuk berharap Arema bisa bangkit pada pertandingan perebutan juara ketiga dan pemain bisa melupakan kekalahan kemarin.

 

Di lain sisi, Joko sudah memantau sang rivalnya pada pertandingan terakhir, 18 Oktober mendatang. Mitra Kukar dipastikan akan diperkuat Zulkifli Syukur dan Zulchrizal Abdul Gamal, yang pada leg kedua semifinal absen membela tim Naga Mekes.

 

"Mereka mempunyai pertahanan yang bagus, kami akan berupaya membongkar pertahanan mereka dan tidak melupakan pertahanan. Ini evaluasi yang terlihat melawan Sriwijaya," pungkasnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gethuk-terus-bangkitkan-mental-pemain-arema
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini