Getafe Punya Rencana untuk Carles Alena dan Takefusa Kubo

Penulis: Rei Darius
Kamis 04 Feb 2021, 20:15 WIB
Getafe bisa permanenkan Carles Alena, namun belum tentu Takefusa Kubo.

Carles Alena dan Takefusa Kubo (Image: Getafe)

Berita Liga Spanyol: Direktur olahraga Getafe, Angel Martin, mengatakan bahwa klubnya bersedia memperpanjang masa pinjaman Carles Alena dan Takefusa Kubo dari Barcelona dan Real Madrid.

Carles Alena hanya berkesempatan tampil dalam dua pertandingan di La Liga untuk Barcelona pada paruh pertama musim 2020/2021, selagi Takefusa Kubo dipinjamkan oleh Real Madrid ke Villarreal, dan ia belum pernah tampil di ajang resmi untuk klub pemiliknya.

Ketika bursa transfer bulan Januari dibuka, Getafe langsung menggaet kedua pemain muda tersebut dengan status pinjaman untuk jangka pendek, dengan klub berusaha untuk meningkatkan peruntungan lagi di La Liga pada musim ini.

Alena (23 tahun) dan Kubo (19 tahun) langsung menjadi andalan di tim asuhan Jose Bordalas, dan itu meningkatkan harapan mereka untuk mendapatkan kontrak permanen dari klub yang bermarkas di ibu kota Spanyol tersebut.

Namun demikian, direktur Angel Martin memperingatkan bahwa kedua pemain tersebut tidak akan menghadapi tugas yang mudah, karena mereka harus benar-benar membuktikan diri agar klub bersedia untuk menggaetnya, terutama karena mereka harus berhati-hati menggunakan uang di tengah pandemi seperti ini.

"Bursa transfer berjalan dengan sulit, terutama karena kondisi ekonomi tim-tim pada saat ini. Mustahil untuk menyepakati apa pun. Itu adalah bursa transfer yang aneh, karena pada musim panas juga datang pada menit-menit terakhir," kata sang direktur kepada COPE.

"Alena dan Kubo hanya dipinjam, Barca mengetahui bahwa pemain mereka memiliki sisa kontrak satu tahun lagi dan jika ada angka yang berada di bawah jangkauan kami dan sang pemain bahagia [maka mereka akan dipermanenkan]. Namun jika angkanya tidak terjangkau, maka kami hanya harapkan yang terbaik untuk mereka di masa depan."

Berbeda halnya dengan Kubo, karena ia dipandang sebagai salah satu pemain masa depan oleh Madrid. Yang memungkinkan hanyalah masa pinjaman satu kali lagi pada musim depan, namun Martin tidak terlalu berharap.

"Kubo mustahil [dipermanenkan], Madrid tidak akan memberikan kami opsi untuk dipermanenkan, mereka memiliki harapan besar terhadapnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Getafe, Carles Alena, Takefusa Kubo, Barcelona, Real Madrid, La Liga

1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini