Gerry Cardinale Tegaskan Sudah Waktunya Milan Punya Stadion Sendiri

Penulis: Uphit Kratos
Senin 01 Apr 2024, 06:30 WIB
Gerry Cardinale

Gerry Cardinale

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gerry Cardinale ingin AC Milan ikuti jejak New York Yankees yang membangun stadion baru. Dia juga menegaskan kesuksesan bukan tentang belanja besar.

Investor asal Amerika ini memberikan wawancara dengan majalah Fortune dan judul berita utamanya adalah sebuah sindiran mengenai masalah seputar budaya Calcio di Italia, dan menyatakan bahwa “musuhnya adalah birokrasi Italia.”

Rencana Inter Milan dan AC Milan untuk merombak Stadio Giuseppe Meazza, yang juga dikenal sebagai San Siro di wilayah kota tersebut, gagal selama bertahun-tahun, sehingga kedua klub malah membangun arena yang benar-benar baru.

Menanggapi isu tersebut, Gerry Cardinale menegaskan jika rossoneri memang sudah waktunya punya stadion baru. Dia kemudian mencontohkan apa yang dilakukan New York Yankees di tahun 2008.

“Sudah waktunya bagi Italia, dan bagi Milan, untuk melakukan apa yang dilakukan Yankees pada tahun 2008,” kata Cardinale kepada Fortune.

“Stadion Old Yankee telah ada selamanya. Babe Ruth ada di sana, Joe DiMaggio ada di sana, Mickey Mantle ada di sana, Roger Maris ada di sana. Itu sangat ikonik. Namun mereka menyadari bahwa kini saatnya untuk versi baru dari hal tersebut.”

Milan bukanlah klub pertama yang pemilik asingnya berpikir membangun infrastruktur baru akan relatif sederhana, dan meremehkan banyaknya rintangan yang harus mereka lalui.

“Konsep tersebut lebih familiar bagi investor Amerika dan saya pikir itulah yang membuat mereka tertarik pada Serie A. Mereka menyadari apa warisan dan sejarah dari beberapa merek yang kurang dikelola ini.”

Artikel Tag: Gerry Cardinale, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gerry-cardinale-tegaskan-sudah-waktunya-milan-punya-stadion-sendiri
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini