Gerry Cardinale Bantah Bakal Jual Saham AC Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 21 Apr 2024, 15:55 WIB
Gerry Cardinale menegaskan dirinya tidak memiliki niatan untuk menjual saham mayoritas AC Milan dalam waktu dekat / via Getty Images

Gerry Cardinale menegaskan dirinya tidak memiliki niatan untuk menjual saham mayoritas AC Milan dalam waktu dekat / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Pemilik saham mayoritas AC Milan yaitu Gerry Cardinale, membantah dengan tegas soal isu yang menyebut bahwa dia akan melepas sejumlah saham klub.

Dalam beberapa waktu terakhir, AC Milan kencang diberitakan bakal dibeli sejumlah sahamnya oleh grup pemilik Newcastle United yaitu PIF (Public Investment Fund).

Isu itu pun diperkuat dengan pertemuan Gerry Cardinale dengan sejumlah petinggi PIF beberapa waktu lalu.

Grup konsorsium dari Arab Saudi itu diklaim akan membeli saham Rossoneri dengan jumlah paling banyak sebesar 33%.

Akan tetapi, rumor tersebut langsung dibantah sendiri oleh Gerry Cardinale. Bos dari RedBird Capital Partners ini menegaskan kalau pertemuannya dengan petinggi PIF beberapa waktu lalu hanyalah pertemuan bisnis biasa.

Sama sekali tidak ada niatan darinya untuk menjual saham Milan dan Cardinale masih ingin memimpin Rossoneri untuk waktu yang panjang.

"Saya baru datang ke sini dan saya sama sekali tidak memiliki niatan untuk menjual (saham mayoritas) Milan," ucap sang bos kepada Il Sole 24 Ore.

"Target saya adalah membuat klub ini menjadi solid dan sukses secara bersama-sama. Soliditas finansial adalah hal paling penting untuk memenangkan kompetisi dengan cara yang sehat."

"Milan punya margin pertumbuhan luar biasa pada aspek olahraga dan juga margin yang sangat besar dalam hal peningkatan ekonomi."

Menutup sesi wawancara, Cardinale lalu memberikan klarifikasi soal jumlah pasti saham yang dimilikinya di Milan.

"Soal ketertarikan pada kepemilikan klub kami, saya ingin memberi klarifikasi untuk semuanya."

"RedBird menguasai saham mayoritas Milan sebesar 99,93%, kemudian 0,07% sisanya dipegang oleh investor individu dari Italia yang merupakan penggemar klub sejak lama," tutup Cardinale.

Artikel Tag: Gerry Cardinale, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gerry-cardinale-bantah-bakal-jual-saham-ac-milan
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini