Gerard Pique Kecewa Perlakuan Manajemen Terhadap Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Okt 2020, 18:41 WIB
Gerard Pique saat bersama Lionel Messi. (Images: Getty)

Gerard Pique saat bersama Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Bek veteran Barcelona, Gerard Pique mengaku kecewa dengan perlakuan manajemen yang dipimpin Josep Maria Bartomeu terhadap Lionel Messi, yang sempat meminta untuk dijual beberapa bulan yang lalu.

Dalam wawancara dengan La Vanguardia, Pique mengatakan bahwa klub tidak mendengarkan keinginan Messi ketika sang pemain menyatakan ingin pergi. Hal tersebut, kata Pique, tidak pantas karena Messi adalah pemain terbaik di dunia yang telah banyak memberi untuk Barcelona.

“Seorang pemain yang sudah 16 tahun ada di klub, Anda memaksa kesepakatan dengannya. Bagaimana seorang pemain terbaik dalam sejarah bangun pada suatu hari dan mengirimkan faksimili karena ia merasa mereka (manajemen) tidak mendengarkannya. Itu terlalu mengagetkan,” kata Gerard Pique.

“Stadion baru harus memikul nama dia (Messi) dan setelah itu baru sponsor.”

Pique juga mengatakan bahwa di hari-hari ketika Lionel Messi belum mencapai kesepakatan bertahan dengan Barcelona ia tidak berhubungan dengan rekan setimnya itu. Namun, ia meminta Messi untuk menerima “paksaan” Barcelona untuk bertahan setahun sebelum wajah baru datang.

“Saya tidak banyak melakukan kontak dengannya di hari-hari itu, itu urusan yang sangat pribadi. Saya ingat saya mengirimnya sebuah pesan dan bilang: ini cuma setahun dan kemudian orang baru datang,” ucap Pique.

“Saya minta Messi bertahan, Camp Nou harus memikul nama dia. Messi layak mendapatkan semuanya.”

Pique juga mengindikasikan bahwa ia membenarkan isu manajemen menyewa perusahan pengelola media sosial untuk menyerang sejumlah pemain yang dianggap berseberangan dengan Josep Maria Bartomeu. Beberapa pemain yang mendapat serangan di antaranya adalah Messi dan Pique sendiri.

“Luar biasa bahwa klub menghabiskan uang untuk mengkritik kami,” ucap Pique.

Selain itu, Pique juga baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak disertai dengan pemotongan gaji sebagai dampak pandemi virus corona (COVID-19).

Menurutnya, kebijakan tersebut cukup buruk namun ia tetap menerima sebagai bentuk terima kasih terhadap klub.

“Cara klub sangat buruk, kami benar-benar tidak setuju. (Saya setuju) karena Barca telah memberikan saya semuanya, jadi saya menempatkan diri saya di penawaran mereka,” kata Pique. Saat ini, Pique bersiap untuk membela Barcelona dalam laga akbar melawan Real Madrid, akhir pekan nanti. El Clasico pertama musim ini tersebut akan dihelat di Stadion Camp Nou di Barcelona, Katalunya

Artikel Tag: Gerard Pique, Lionel Messi

1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini