Georginio Wijnaldum: Liverpool Tak Pernah Inginkan Saya Bertahan!

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Sep 2021, 17:53 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum. (Foto: John Berry)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum, mengakui bahwa dia sebenarnya memiliki keinginan untuk bertahan lebih lama lagi di Liverpool. Namun The Reds diklaim Wijnaldum tak pernah menunjukkan keinginan untuk mempertahankannya.

Liverpool mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Newcastle United pada musim panas tahun 2016 yang lalu. Bintang asal Belanda itu direkrut dengan mahar 23 juta Poundsterling. Selama lima tahun di Anfield, Wijnaldum berhasil memberikan pengaruh yang sangat besar bagi tim arahan Jurgen Klopp tersebut.

Gelandang berusia 30 tahun itu sukses mempersembahkan trofi Liga Champions keenam di sepanjang sejarah klub serta gelar juara Premier League yang pertama selama 30 tahun terakhir. Namun di penghujung musim 2021/21, kontrak Wijnaldum ternyata tak diperpanjang oleh The Reds.

Belakangan, Wijnaldum mengakui bahwa dia sebenarnya memiliki keinginan untuk bertahan di Liverpool namun manajemen klub tak pernah menunjukkan keinginan untuk mempertahankannya. Hingga akhirnya Wijnaldum menerima tawaran Paris Saint-Germain.

"Anda harus mengikuti perasaan," ujar Wijnaldum kepada L'Equipe.

"Beberapa bulan yang lalu, saya telah menyatakan keinginan untuk bertahan di Liverpool tetapi, tanpa merinci, Liverpool tidak memberi saya perasaan ingin mempertahankan saya.'

"Dalam kasus seperti ini maka satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah move on.”

Pada kesempatan yang sama, Wijnaldum juga mengakui bahwa sebelum bergabung dengan PSG, dirinya nyaris merapat ke Barcelona. Namun karena proses negosiasi yang terlalu lama, akhirnya Wijnaldum memutuskan untuk bergabung dengan PSG.

"Barcelona datang. Saya sangat senang karena, sejak saya masih kecil, seperti untuk sebagian besar pemain Belanda, itu adalah klub impian meski harus diakui bahwa idola saya adalah Zinedine Zidane," ujarnya melanjutkan.

"Saya berniat untuk berkomitmen pada Barca. Tapi negosiasi berlangsung sangat lama dan Paris kemudian datang. Tidak seperti enam tahun sebelumnya, kali ini klub menunjukkan keinginan mereka untuk merekrut saya. Sudah waktunya bagi saya untuk memiliki sesuatu yang," pungkasnya.

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Paris Saint-Germain, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/georginio-wijnaldum-liverpool-tak-pernah-inginkan-saya-bertahan
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini